Beranda Pilkada Serentak 2020 Tiga Paslon di Pilkada Serentak Banten Dapat Dukungan PPP  

Tiga Paslon di Pilkada Serentak Banten Dapat Dukungan PPP  

587
0
Tiga pasangan calon Bupati-Wakil Bupati dan Walikota Wakil Walikota menunjukkan SK usai acara penyerahan di Sekretariat DPW PPP Banten, Ciracas, Kota Serang, Minggu (12/7/2020) - (Foto Mir/BantenNews.co.id)

SERANG – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi memutusakan memberikan dukungan kepada tiga pasangan calon (paslon) untuk Pilkada Serentak 2020 di tiga wilayah yakni Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Serang.

Berdasarkan, surat keputusan (SK) Nomor 545/SK/DPP/c/7/2020 tentang penetapan paslon Bupati-Wakil Bupati Serang untuk Pilkada 2020 yang jatuh kepada pasangan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa. SK Nomor 546/SK/DPP/c/7/2020 untuk paslon Walikota-Wakil Walikota Cilegon Iye Iman Rohiman-Awab, dan SK Nomor 547/546/SK/DPP/c/7/2020 untuk paslon Walikota-Wakil Walikota Tangsel, Benjamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan.

Wakil Ketua Umum (Waktemu) DPP PPP, Irgan Chairul Mahfiz menegaskan, dukungan yang diberikan kepada tiga paslon bukan hanya rekomendasi namun sudah berupa SK dukunngan.







“Mewakili DPP, kami mendukung ketiganya sabagai calon pemimpin. Oleh karena itu, tolong dijaga (amanah) yang telah diberikan. Pokoknya kita akan menangkan dan kita harap (kemenangan) yang signifikan,” kata Irgan dalam acara penyerahan SK dukungan kepada tiga paslon pada Pilkada Kota Cilegon, Kota Tangsel dan Kabupaten Serang di Sekretariat DPW PPP Banten, Ciracas, Kota Serang, Minggu (12/7/2020).

Irgan mengungkapkan, alasan DPP memilih tiga paslon tersebut karena ketiganya mempunyai potensi menang. “Dari 270 daerah yang pilkada, PPP ikut di 180 daerah. Hari ini lebih kurang sudah 100-an daerah yang kita keluarkan rekom baik dari kader maupun dari eksternal,” ungkapnya.

“Kita ada kriteria tersendiri, pertama kita utamakan kader potensial. Dan Pak Awab insya Allah kader kita. Kedua yang berpotensi menang itu petahana, jadi nggak salah kita pilih Bu Tatu dan Pak Pandji juga Pak Ben. Karena kita juga lihat jejaring dan didukung dengan survey,” sambungnya.

Plt Ketua DPW PPP Banten, Subadri Usuludin berharap SK yang diberikan kepada ketiga paslon dapat menjadi motivasi untuk memenangkan kontestasi Pilkada serentak 2020.

“Semoga bisa bermanfaat dan bisa  berjuang dengan kabupaten/kota. PPP akan mengawal dan memenangkan pasangan yang didukung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Subadri menegaskan, DPW PPP Banten teleh menginstruksikan seluruh kader dan simpatisan untuk bersama-sama  rakyat berjuang memenangkan ketiga paslon tersebut. Dirinya juga tidak segan memberikan sanksi kepada kader yang tidak melaksanakan instruksi partai.

“Saya ngga mau dengar ada kader yang mbalelo. Kalau ada saya akan laporkan ke DPP. Karena paslon sudah kita usung makanya sudah wajib kita menangkan,” tegas Subadri.

(Mir/Red)