Beranda Politik Hasil Mukerwil II, PPP Banten Dukung Mardiono Jabat Plt Ketua Umum

Hasil Mukerwil II, PPP Banten Dukung Mardiono Jabat Plt Ketua Umum

HM Mardiono.

KAB. TANGERANG – Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) II sukses digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten pada Jumat (9/9/2022) di Hotel Le Semar, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Sejumlah rekomendasi pun dihasilkan dari kegiatan yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Ketua PPP Banten, Subadri Ushuludin mengatakan tak ada alasan bagi pihaknya untuk tidak mengikuti rekomendasi yang ada.

Beberapa rekomendasi itu di antaranya PPP Banten tunduk, taat dan patuh terhadap putusan tiga pimpinan Majelis dan pendapat hukum Mahkamah Partai atas pemberhentian Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP periode 2020-2025 sekaligus mendukung hasil Mukernas DPP PPP pada 5 September 2022 di Cikande, Kabupaten Serang yang telah menetapkan Muhamad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum PPP sisa waktu periode 2020-2025.

Kemudian, dalam Mukerwil II PPP Banten mengamanatkan dan menginstruksikan kepada DPC PPP se-Banten untuk segera menindaklanjuti rekomendasi Mukerwil II PPP Banten dengan melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PPP sebagai penguatan dukungan sekaligus mengamankan hasil Mukernas PPP selambat-lambatnya akhir bulan September 2022.

“Semuanya demi kemajuan partai agar jadi pemenang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang,” tegas Subadri melalui keterangannya pada Jumat (9/9/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Serang ini menambahkan, dalam hasil rekomendasi Mukerwil II pun terdapat poin suksesi Pemilu 2024 yang mencakup PPP Banten beserta seluruh DPC PPP se-Banten mengawal dan mensukseskan proses verifikasi partai dan tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Mukerwil II juga mengamanatkan supaya PPP Banten kepada DPC PPP se-Banten agar segera melakukan rekrutmen dan verifikasi untuk mempersiapkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota di daerahnya yang akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dalam Pileg tahun 2024,” kata Subadri.

Mukerwil II PPP Banten turut dihadiri oleh Ketua Majelis Kehormatan DPP PPP KH Zarkasih Nur, Ketua PPP Banten Subadri Ushuludin, segenap jajaran Pengurus Harian dan Majelis DPW PPP Banten, seluruh Ketua dan Sekretaris DPC PPP se-Banten, Anggota Fraksi PPP DPR RI Dapil Banten, pimpinan dan anggota F-PPP DPRD Provinsi, F-PPP DPRD kabupaten dan kota se-Banten.

Ketua PPP Kota Serang, Uhen Juhaeni mengatakan, pihaknya mendukung penuh langkah DPW PPP Banten untuk fatsun pada hasil Munas PPP lalu.

“Semuanya akan kami lakukan demi mendukung untuk kemajuan dan peningkatan suara PPP di Banten kususnya saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang,” ucap Uhen.

Hal senanda juga diungkapkan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Banten, Agus Efendi menegaskan GMPI akan tegak lurus dengan arahan dari DPW PPP Banten.

“Sepakat mendukung pemberhentian Suharso dan setujui pengangkatan Mardiono,” kata Agus.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini