Beranda Olahraga Tiga Lawan Berat yang Bakal Dihadapi Timnas  di Putaran 3 Kualifikasi Piala...

Tiga Lawan Berat yang Bakal Dihadapi Timnas  di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Skuad Timnas Indonesia foto bersama sebelum pertandingan Friendly Match antara Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

BANTEN – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, perlu segera mempersiapkan timnya untuk menghadapi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak ini setelah mengalahkan Filipina 2-0 pada laga terakhir Grup F di SUGBK, Senayan, Selasa (11/6/2024).

Kemenangan tersebut memastikan skuad Merah Putih menempati peringkat kedua Grup F dan menemani Irak ke Putaran Ketiga, di mana Indonesia berada di Pot 6.

Timnas Indonesia dipastikan masuk ke pot paling rendah di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni Pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait.

Ini berarti mereka akan menghadapi lawan-lawan tangguh dari Pot 1 dan lainnya. Siapa saja calon lawan paling berat yang bakal dihadapi Timnas Indonesia di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026? Berikut ulasannya.

Iran

Iran, salah satu kekuatan terbesar di Asia dan berperingkat 20 FIFA, berpotensi menjadi lawan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga.

Iran selalu lolos ke putaran final dalam tiga edisi terakhir Piala Dunia, meskipun tidak pernah melaju ke babak knock-out.

Mereka memuncaki Grup E dengan penampilan impresif di kualifikasi.

Mehdi Taremi, calon striker Inter Milan, telah mencetak lima gol dan menjadi salah satu top scorer yang patut diwaspadai.

Jepang

Timnas Jepang, peringkat 18 FIFA, bisa menjadi lawan tangguh bagi Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jepang selalu lolos ke Piala Dunia sejak 1998 dan mencapai babak 16 besar di edisi terakhir.

Skuad Samurai Biru, yang sebagian besar pemainnya berkarier di Eropa, tampil luar biasa di Putaran Kedua dengan enam kemenangan, mencetak 24 gol tanpa kebobolan, di bawah asuhan Hajime Moriyasu.

Korea Selatan

Korea Selatan adalah tim Asia dengan catatan impresif di Piala Dunia, tampil rutin sejak 1986 hingga 2022 tanpa pernah absen.

Skuad Taeguk Warriors telah berpartisipasi 11 kali, terbanyak di Asia. Pencapaian tertinggi mereka adalah peringkat keempat pada edisi 2002, saat menjadi tuan rumah.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News