Beranda Peristiwa Tetap Waspada Banjir, BMKG Sebut Potensi Hujan di Tangerang Masih Bisa Terjadi...

Tetap Waspada Banjir, BMKG Sebut Potensi Hujan di Tangerang Masih Bisa Terjadi Hingga Besok

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

TANGERANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tangerang mengungkapkan bahwa curah hujan yang terjadi pada masa transisi atau kemarau basah saat ini masih dalam kondisi hujan sedang. Hal tersebut diungkapkan, Urip Setiyono, Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Stasiun Geofisika Kelas I Tangerang.

“Dari alat ukur yang tersebar di beberapa lokasi seperti Bandara Soekarno-Hatta, di Stasiun Meteorologi Curug dan di Tangerang Selatan (Tangsel), tercatat di kantor kami curah hujan terukur di angka 37,5 mm/hari. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa hujan yang terjadi masih masuk dalam kategori sedang,” ujarnya, Sabtu, (16/7/2022).

Walau curah hujan terbilang sedang, Urip mengatakan masyarakat diminta untuk tetap waspada terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah topografi rendah atau cekung dan di sekitar daerah Bantaran Aliran Sungai (DAS).

“Diminta untuk seluruh masyarakat untuk tetap update terkait cuaca yang terjadi. Karena menurut data kami saat ini, potensi hujan masih bisa terjadi hingga tanggal 17 Juli 2022, besok,” imbau Urip.

Ia pun berpesan, agar masyarakat tetap menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di aliran air.

“Selain itu, masyarakat juga bisa berpartisipasi dengan tetap menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama limbah plastik, karena dapat menyumbat aliran air dan mengakibatkan genangan hingga banjir,” pesanya.

Berikut perkiraan cuaca di wilayah Kota Tangerang dilansir dari situs website resmi BMKG Provinsi Banten
Sabtu, 16 Juli 2022
Siang : cerah berawan – berawan
Malam : berawan – hujan ringan
Suhu : 23 – 33 °C

Minggu, 17 Juli 2022
Dini hari : berawan
Pagi : cerah berawan
Siang : hujan ringan
Malam : berawan
Suhu : 24 – 32 °C

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News