Beranda Bisnis Terus Kembangkan Bisnis Perhotelan, PT KIEC Bangun Gedung Baru

Terus Kembangkan Bisnis Perhotelan, PT KIEC Bangun Gedung Baru

PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) melakukan ground braking hotel second wing di dalam kawasan hotel Krakatau Steel, Kamis (27/12/2018). (Ade/BantenNews.co.id)

SERANG – PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) melakukan ground breaking hotel second wing di dalam kawasan hotel The Royale Krakatau, Kamis (27/12/2018).

Priyo Budianto selaku Direktur Utama PT KIEC mengatakan ground breaking Hotel Second Wing yang merupakan project ekstensi (penambahan) dari hotel tower sebelumnya, sesuai rencana akan dibangun lima lantai dengan total kamar 99 unit dengan type Deluxe sebanyak 95 unit dan type Suite sebanyak 4 unit.

Total nilai investasi Rp54 miliar dibangun di atas lahan seluas 5.000 m2 dengan luas bangunan 2.750 m2 berkonsep minimalis modern. Dengan adanya penambahan ini total kamar menjadi 247 unit.

“Tujuan penambahan 99 unit kamar Hotel Second Wing ini untuk memenuhi kebutuhan pasar di Kota Cilegon yang terus meningkat, mengingat selama tahun 2018 telah dilaksanakan event skala nasional dan level Asia Pasific. Salah satunya adalah ASEAN’s Disaster Exercise Simulation,” ujarnya.

Ia menjelaskan sebagai hotel bintang 4 yang memiliki kapasitas Convention Hall untuk 3.500 orang lebih, private meeting room dengan kapasitas minimum 10 pax, Banten Bistro Resto, The New Sapphire Restaurant, Sunstone Skylounge, Chrysoberil dan fasilitas penunjang lainnya.

Pembangunan 99 unit kamar yang dijadwalkan selesai dalam waktu 12 bulan. “Kita harus semangat menjadi satu. Semangat untuk memulai bekerja membangun hotel baru baru. Mudah-mudahan Desember 2019 nanti bisa selesai,” ujarnya.

Sementara itu Plt Walikota Cilegon Edi Eriadi mengapresiasi atas penambahan gedung baru yang dilakukan oleh PT KIEC. Kemudian pada para pegawai yang ada di lingkungan Cilegon untuk menjaga keselamatan bekerja.

“Saya menyambut baik atas pembangunan ini. Terutama kita harus jaga lingkungan. Agar ke depan kondusif bangun komunikasi dengan tetangga yang baik. Biar semua berjalan baik dan lancar tanpa ada gangguan apapun,” ujarnya.

PT KIEC merupakan anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang didirikan pada tanggal 16 Juni 1982, dengan misi menjadi pusat lokasi industri hulu dan hilir industri baja, kimia dan petrokimia. PT. KIEC memiliki lini bisnis utama properti industri meliputi lahan industri, bangunan pabrik, dan gudang berskala standard, properti komersial meliputi hotel, lapangan golf 18 hole, gedung perkantoran, restaurant dan pusat olahraga dan properti rumah tinggal meliputi perumahan (pusat rekreasi, apartemen dan perumahan kota sebagai perluasan di masa datang).

The Royale Krakatau Hotel merupakan salah satu lini bisnis dari PT KIEC, sebagai unit commercial property dengan daya tarik lokasi yang strategis dan fasilitas infrastruktur yang menunjang untuk terus melakukan pengembangan dan pembangunan properti komersial, saat ini The Royale Krakatau memiliki 148 kamar. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini