Beranda Komunitas Terpilih Aklamasi, Rizki Nahkodai KNPI Kota Cilegon

Terpilih Aklamasi, Rizki Nahkodai KNPI Kota Cilegon

118
0
Ketua terpilih KNPI Kota Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan menyampaikan sambutan. (Fotografer: Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon sukses menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) VII. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Mangku Putera, Senin (23/7/2018) itu menghasilkan suara aklamasi dengan terpilihnya Rizki Khairul Ikhwan sebagai Ketua KNPI Kota Cilegon periode 2018-2021.

Terpilihnya Rizki secara aklamasi itu karena Calon Ketua Fauzul Arisa, lawan Rizki pada Musda VII tidak memenuhi persyaratan. Dimana Fauzul Arisa hanya mendapatkan dukungan sebanyak 5 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan 2 Organisasi Kepemudaan (OKP). Sementara Rizki tampil mendominasi dengan mendapatkan dukungan sebanyak 16 OKP dan 8 DPK. Sehingga Musda diputuskan secara aklamasi.

Ketua terpilih KNPI Kota Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan mengaku bersyukur pihaknya bisa terpilih memimpin organisasi kepemudaan tersebut. Dia menyatakan kemenangannya tersebut tidak terlepas dari dukungan OKP dan DPK yang memberikan kepercayaan kepada dirinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada DPK dan OKP yang mendukung saya. Saya berharap doa dan dukungan teman-teman semua supaya organisasi ini bisa berjalan dengan dinamis dan berjalan dengan baik. Sehingga kemudian kita bisa memberikan karya nyata untuk Kota Cilegon. Saya berharap KNPI ke depan jauh lebih baik,” ujar Rizki.

Dikatakan bahwa, pihaknya akan merangkul semua OKP dan DKP di Kota Cilegon. Pihaknya juga berjanji akan membuat program yang baik guna kemajuan KNPI dan OKP di Kota Cilegon.

“Dalam program jangka pendek, saya ingin menumbuhkan ekonomi kreatif untuk para teman-teman semua. Kita akan lebih kepada pengembangan usaha startup. Kemudian program seratus hari kerja, kita akan rumuskan bareng-bareng bersama teman-teman KNPI dan OKP karena sebelumnya juga banyak aspirasi dari teman-teman OKP yang belum kita komodir. Kita rembukan bersama demi kemajuan KNPI kedepannya,” jelasnya.

Dia juga menyatakan akan banyak menggelar event selama dirinya menjabat. Hal itu dilakukan supaya KNPI Kota Cilegon terlihat aktif. “Dalam setahun mungkin kita adakan empat sampai lima event supaya KNPI banyak kegiatan, tidak vakum,” katanya.

Sementara untuk susunan pengurus KNPI pada masa kepemimpinnnya, kata dia, pihaknya segera menyusun dengan melibatkan seluruh DKP dan OKP. Dia menyatakan akan melibatkan seluruhnya demi kebersamaan dalam berorganisasi.

“Pokoknya susunan pengurus KNPI kali ini kejutan. Kita rembukan dulu dengan teman-teman. Pasti semua kita akomodir,” ucapnya. (Man/Red)

loading...