Beranda Pemerintahan KNPI : Pemuda Cilegon Harus Kritis dan Melek Politik

KNPI : Pemuda Cilegon Harus Kritis dan Melek Politik

Ketua DPD KNPI Cilegon, Rizki Khairul Ichwan. (Istimewa)

CILEGON – Peningkatan suhu politik tanah air yang juga terjadi di Kota Cilegon seiring dengan momen tahun politik belakangan waktu mengundang perhatian kelompok pemuda yang tergabung dalam DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cilegon.

Ketua DPD KNPI Cilegon, Rizki Khairul Ichwan meminta agar kalangan pemuda melek politik, tidak terjebak dalam situasi demi lahirnya mentalitas pemimpin masa depan yang lebih berorientasi pada pengabdian dan kebaikan, bukan pada kepentingan sesaat dan kepentingan golongan.

“Bersama pemuda kita mengedepankan politik gagasan, politik yang beretika, politik yang berbasis program bukan berbasis uang. Mari kita berkompetisi secara fair, dengan demikian hal itu akan berdampak pada meningkatnya pendidikan politik bagi pemuda,” ujarnya bersemangat saat menyampaikan sambutan di Riung Mungpulung dan Istighosah Peringatan HUT RI Ke 73 di halaman Kantor Walikota Cilegon, Kamis (16/8/2018).

Pemuda Cilegon, kata dia, sejatinya mampu mengawal dan mendukung berbagai kebijakan pemerintah, tidak hanya berdiam diri dan larut dalam persoalan politik semata. “Sebagai pemuda Kota Cilegon, kita juga tidak segan memberikan kritik yang bersifat konstruktif bagi keberlangsungan pembangunan di Kota Cilegon agar berpihak kepada masyarakat,” jelasnya.

Namun demikian, pria yang akrab dengan sapaan Kiki ini menambahkan, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat juga memiliki andil besar dalam membangun mentalitas dan leadership pemuda seperti yang dimaksud.

“Kami tidak lupa memohon serta dukungan dari pemerintah, tokoh masyarakat dan alim ulama agar kami dibimbing, diarahkan dan jangan sungkan jika dalam perjalanan kami telah melakukan kekeliruan,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini