Beranda Politik Akbar Tandjung Dukung Anies Nyapres, Ketua DPP Klaim Golkar Solid Dukung Airlangga

Akbar Tandjung Dukung Anies Nyapres, Ketua DPP Klaim Golkar Solid Dukung Airlangga

Kolase foto Anies Baswedan. (Suara.com)

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono menegaskan, partai berlambang pohon beringini ini masih solid dan tetap taat pada keputusan Musyawarah Nasional (Munas) yang mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Dave, menyusul pernyataan Politisi Senior Partai Golkar Akbar Tanjung yang terang-terang mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. Hal itu dikatakan saat menghadiri peresmian relokasi Monunen 66 di kawasan Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

“Kami di Golkar solid tetap dengan kebijakan partai yang telah diputuskan pada munas lalu. Yaitu, mencalonkan Pak Airlangga Hartarto selaku capres Golkar di Pilpres 2024,” kata Dave saat dihubungi, Kamis (6/10/2022).

Menurutnya, sejauh ini tidak ada keputusan apa pun yang mengubah pencapresan Airlangga. Ia membantah jika disebut ada perpecahan.

“Tidak ada perubahan kebijakan ataupun sikap dalam partai, tidak ada perpecahan dalam kepengurusan Golkar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa seluruh kader partai berlambang beringin tersebut masih satu komando. Tugas kepartaian juga diklaimnya tetap dijalankan.

“Semua solid dan patuh untuk bekerja menjalankan tugas partai,” pungkasnya.

Dukungan Akbar Tanjung

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Akbar Tanjung mengambil sikap yang berbeda dengan partainya soal sosok Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang. Ketimbang Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Akbar Tandjung menyatakan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pernyataan ini diungkap Akbar Tandjung saat menghadiri peresmian relokasi Monunen 66 di kawasan Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). Turut hadir dalam acara ini Anies Baswedan.

Akbar Tandjung mengaku bangga Anies sudah dideklarasikan sebagai bacapres oleh Partai NasDem. Ia juga menilai kans Anies untuk bisa merebut kursi RI 1 menggantikan Joko Widodo (Jokowi) cukup tinggi.

“Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang, bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden. Maka, saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres,” ujar Akbar Tanjung di lokasi, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, Anies menjadi sosok yang tepat untuk menjadi presiden karena memiliki latar belakang akademisi sekaligus kemampuan memimpin yang mumpuni.

“Beliau orang pintar, seorang akademisi tapi juga seorang yang betul-betul memiliki kepemimpinan yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia,” ucapnya.

Selama menjadi Gubernur juga Akbar Tanjung menilai Anies telah memberikan dampak positif dengan berbagai kebijakannya. Ia pun ingin Anies meneruskan kepemimpinannya sebagai presiden Indonesia. (Red)