Beranda Pemerintahan Tengaran Aje Kendor Kota Serang Belum Diperbaiki Setelah Tertimpa Pohon

Tengaran Aje Kendor Kota Serang Belum Diperbaiki Setelah Tertimpa Pohon

Tengaran Aje Kendor Kota Serang rusak tertimpa poho beringin di Jalan Yusuf Martadilaga, Kota Serang. (Foto: Nindia/Bantenews.co.id)

SERANG – Tengaran Aje Kendor Kota Serang rusak akibat tertimpa pohon beringin di Jalan Yusuf Martadilaga (Yumaga) Kota Serang. Hingga saat ini kondisinya belum diperbaiki oleh Bagian Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang.

Pantauan BantenNews.co.id pada Selasa (27/4/2021) siang kondisi tengaran rusak pada bagian kanan tertimpa pohon besar. Pohon beringin besar yang terletak di bagian Alun-alun Timur Kota Serang akses menuju Jalan Ki Mas Jong sudah diangkat.

“Memang kewenangannya sekarang ada di kami. Baru dua pekan lah berita acaranya sudah ditandatangani,” kata Kepala DLH Kota Serang Ipiyanto.

Karena belum lama terjadi perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Serang ke DLH Kota Serang, berimbas pada penggunaan anggaran.

“Kalau kondisinya force majeure kan memang tidak teranggarkan juga. Apalagi kondisi saat ini masih ada penyesuaian SIMRAL (Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan) dan perpindahan anggaran. Kalau ditanya kapan diperbaiki, nanti kami carikan soulsi,” kata Ipiayanto.

Baca juga: Begini Nasib Sopir Angkot Korban Pohon Tumbang di Kota Serang

Di sisi lain, Ipiyanto mengaku prihatin dengan angkot yang rusak tertimpa pohon. Pihaknya mencoba memberikan penjelasan dan pentunjuk agar dapat meringankan beban sopir angkot yang menjadi korban pohon ambruk di kawasan Alun-alun Timur Serang.

“Kami coba arahkan dan memberi petunjuk agar bisa mendapatkan solusi untuk memperbaiki angkotnya,” katanya. (You/red)