Beranda Peristiwa Begini Nasib Sopir Angkot Korban Pohon Tumbang di Kota Serang

Begini Nasib Sopir Angkot Korban Pohon Tumbang di Kota Serang

349
0
Angkot yang tertimpa pohon tumbang di Kota Serang

SERANG – Busro (41), sopir angkot yang tertimpa pohon Beringin di Jalan Yusuf Martadilaga (Yumaga), akses menuju Jalan Ki Mas Jong, Kota Serang mengaku bingung harus meminta bantuan kepada siapa. Sebab angkot yang menjadi satu-satunya lahan pekerjaannya ternyata bukan miliknya.

“Mobil gak tahu ini mau dibawa kemana, belum ada arahan dari pihak kepolisian, kelanjutannya bagaimana. Mobilnya punya orang. Saya cuma nyopirin aja,” ujar Busro ditemui di lokasi, Kamis (15/4/2021).

Ia menceritakan mobil angkot tersebut belum lunas. Terlebih ia juga mengaku kesulitan mencari pekerjaan lain di saat pandemi. Saat ini ia masih terlihat kaget. Peristiwa tersebut menurutnya sangat mendadak.

“Pas lewat sini tadi hujan angin kencang. Tiba-tiba pohon yang besar itu langsung jatuh ke angkot saya. Untung lagi nggak bawa penumpang. Tadi soalnya saya mau pulang ke Cipocok,” ujarnya.

“Engga ada mobil cadangan, asuransi juga gak tahu, ga ada kayaknya. Bodinya semua kena sih, gak tahu berapa ngebenerinnya. Kalau mobil sih masih bisa jalan cuma harus ganti mobil,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan hujan deras disertai angin kencang menumbangkan pohon beringin besar di Jalan Yumaga, akses menuju Jalan Ki Mas Jong, Kota Serang. Pohon tumbang menimpa sebuah angkot dan kabel listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Serang Kota Ipda Ade Komarudin mengatakan bahwa hujan disertai angin telah menghempas pohon beringin dan menimpa angkot. “Pas tadi ada angkot lewat pohon tumbang dan menimpa angkot. Tapi tidak ada korban jiwa,” kata Ade ditemui di lokasi.

Selain menimpa angkot, pohon juga menimpa land mark bertuliskan Kota Serang. Usai kejadian, di lokasi petugas Satlantas Polres Serang Kota langsung melakukan rekayasa arus lalu lintas. Kendaraan dari Cipare menuju Alun-alun Kota Serang dialihkan langsung ke Jalan Veteran, Kota Serang. Hingga saat ini lokasi kejadian sudah mulai normal lagi dan sudah bisa dilalui kendaraan.

(Dhe/Red)