Beranda Bisnis Tenaris Serahkan Bantuan Lebih dari Rp815 juta untuk Pendidikan di Cilegon

Tenaris Serahkan Bantuan Lebih dari Rp815 juta untuk Pendidikan di Cilegon

Manajemen TenarisSPIJ bersama Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan pelajar dari sejumlah sekolah penerima bantuan. (Gilang)

CILEGON – TenarisSPIJ (PT. Seamless Pipe Indonesia Jaya) kembali menyerahkan bantuan di bidang pendidikan berupa beasiswa dan renovasi sekolah melalui program Merit Award, pada Selasa (16/3/2021). Ini adalah program rutin tahunan yang dihelat perusahaan manufaktur pipa baja dan layanan terkait lainnya untuk industri energi Indonesia tersebut.

“Merit Awards ini sudah 7 tahun kita lakukan, tidak hanya di Kota Cilegon saja tapi bahkan hingga keluar daerah. Kami berharap program ini dapat dilakukan setiap tahun, meskipun terus terang saat ini kondisi migas sedang tidak menarik untuk operasional kami. Tapi kami berusaha tetap berkontribusi, karena ini bukan hanya kewajiban, tapi kesadaran,” ungkap Institutional Relations Senior Manager TenarisSPIJ, Pungky Hermawan dalam sambutannya.

Merit Award merupakan salah satu program investasi sosial perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan di kawasan Kota Cilegon. Bertujuan untuk mendukung pemerintah dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan sejalan dengan program investasi sosial, Tenaris mengalokasikan sebagian besar dananya guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa-siswi berprestasi di Kota Cilegon.

“Kita mengapresiasi, ini adalah supporting dari TenarisSPIJ. Tadi kita juga buatkan MoU agar menjadi rutinitas setiap tahunnya dan dapat dicontoh oleh industri lainnya di Kota Cilegon agar dapat berbuat dan peduli dengan lingkungan dan masyarakatnya,” ucap Walikota Cilegon, Helldy Agustian menanggapi Merit Award.

Tahun ini, program Merit Award diberikan kepada 180 siswa dari 10 sekolah (4 sekolah menengah pertama, 3 sekolah menengah atas dan 3 sekolah menengah kejuruan) dengan total nilai lebih dari Rp598 juta.

“Merit Award ini adalah salah satu bentuk reward kepada anak-anak yang berprestasi. Bantuan beasiswa dari TenarisSPIJ ini langsung tertuju ke siswa yang bersangkutan, guna men-support pembelajaran siswa, yang kalau dirupiahkan sekira Rp3 juta sampai Rp4 juta persiswa. Semoga ini bisa diikuti oleh industri lainnya,” imbuh Kepala SMK Negeri 1 Cilegon, Widodo usai menerima bantuan Merit Award.

Bersamaan dengan Merit Award, TenarisSPIJ juga menyerahkan dana sejumlah Rp217,5 juta untuk renovasi sekolah di SMK Islam Terpadu Al-Khairiyah, Cilegon. Sama halnya, program donasi ini juga sudah dilakukan di Cilegon setiap tahunnya, tahun lalu Tenaris SPIJ menyerahkan bantuan pembangunan sekolah untuk SDN 1 Grogol sebesar Rp145 juta. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini