Beranda Pendidikan Ratusan Siswa di Cilegon Raih Beasiswa Roberto Rocca dari TenarisSPIJ

Ratusan Siswa di Cilegon Raih Beasiswa Roberto Rocca dari TenarisSPIJ

Manajemen TenarisSPIJ saat menyerahkan beasiswa Roberto Rocca dan bantuan renovasi sekolah di SMP YPWKS Cilegon. (Ist)

CILEGON – TenarisSPIJ (PT. Seamless Pipe Indonesia Jaya) menyerahkan bantuan beasiswa Roberto Rocca kepada pelajar SMP Yayasan Pendidikan Warga Krakatau Steel (YPWKS) Cilegon, di Jalan Kawat, Komplek PT Krakatau Steel, Kamis (15/12/2022).

Ini adalah wujud kepedulian perusahaan manufaktur pipa baja dan layanan terkait lainnya untuk industri energi Indonesia tersebut kepada dunia pendidikan Cilegon termasuk memberikan donasi renovasi sekolah senilai lebih dari Rp783 juta.

“Program ini bertujuan memberikan solusi dalam pendidikan dan juga program investasi sosial. Tenaris mengalokasikan sebagian besar dananya guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa-siswa berprestasi di Kota Cilegon,” ungkap HR Director TenarisSPIJ, Rosalia Veronika.

Melalui beasiswa yang sebelumnya dikenal Merit Award tersebut, dengan tetap mempertahankan komitmen dan nilai-nilai yang sama, program ini berganti nama menjadi Beasiswa Roberto Rocca. TenarisSPIJ secara rutin memberikan CSR berupa beasiswa kepada siswa di Kota Cilegon, bahkan program ini sudah yang ke-9 kali diselenggarakan di Kota Cilegon. Diketahui, setidaknya terdapat 176 siswa dari 10 sekolah di Kota Cilegon, yang terdiri dari 4 SMP, 3 SMA, dan 3 SMK yang menerima beasiswa tersebut.

“Bersamaan dengan penyerahan Beasiswa Roberto Rocca, TenarisSPIJ juga menyerahkan dana sejumlah Rp150 juta untuk mendukung perbaikan di SDN 12 Cilegon pasca peristiwa kebakaran yang terjadi 5 Oktober lalu,” imbuhnya.

Sementara Managing Director Tenaris Indonesia, Giancarlo Di Berardino mengatakan, program donasi renovasi sekolah juga sudah dilakukan di Cilegon setiap tahun sejak 2010 silam. Pada bulan Maret 2022 lalu, TenarisSPIJ menyerahkan dana dengan total sebesar Rp403,7 juta untuk mendukung renovasi sarana dan pra sarana di SMPN 3 Cilegon dan SDN Kotasari.

“Selain dari program Merit Award dan donasi untuk renovasi sekolah, Tenaris juga secara rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa program sarjana melalui Program Pendidikan Roberto Rocca Education Program (RREP),” ujar Giancarlo.

Dari informasi yang dihimpun, di SMP YPWKS Cilegon sendiri, TenarisSPIJ memberikan bantuan beasiswa tersebut kepada sekira 17 orang pelajar kelas 8 dan 9. Mereka diapresiasi atas capaian prestasi akademik dan non akademik pada sejumlah perhelatan tahun 2022 ini. Antara lain yakni juara 1 OSN IPS tingkat Kota Cilegon, juara Karate Popda Banten Kategori Kumite dan juara 3 Cerdas Cermat pentas PAI tingkat Kota tahun 2022.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini