Beranda Bisnis Tempat Wisata Kuliner Enak di Kota Tangerang

Tempat Wisata Kuliner Enak di Kota Tangerang

500
0
Salah satu kuliner di Tangerang - foto istimewa IDN Times

Kota Tangerang memang punya banyak tempat makan enak dan unik, mulai dari hidangan khas sampai kuliner kekinian.

Termasuk 10 tempat makan di bawah ini yang wajib banget kamu cicipi saat mampir ke Tangerang. Kamu perlu mencobanya.

1. Baso Aci Akang

Bakso yang terbuat dari aci alias tapioka ini punya tekstur kenyal dan punya isian di bagian dalamnya. Ada empat jenis bakso yang bisa kamu pilih, begitu pula dengan topping-nya. Harganya terjangkau banget, mulai dari Rp15 ribu saja. Jangan lupa tambahkan jeruk nipis dan bubuk cabai biar makin segar ya!

Alamat: Jalan Kisamaun, Pasar Lama, Tangerang, Ruko Metland Transyogi.

2. Roti Nogat

Kedai roti satu ini sih gak pernah sepi pembeli. Roti Nogat terdiri dari roti gandum yang dikombinasikan dengan berbagai isian serta topping menarik. Mulai dari cokelat, kacang, moka, telur kornet, sampai isi bakso cincang pun ada.

Seporsinya bisa dibagi dengan 2-3 orang dengan harga mulai dari Rp12-Rp28 ribu, tergantung varian. Murah banget, kan? Biar makin mantap, segelas es kopi susu juga wajib kamu pesan.

Alamat: Ruko Pasar Modern BSD Nomor 15, Jalan Letnan Sutopo, Serpong.

3. Kerang Kiloan Mamaji

Ini dia tempat wajib kumpulnya para penggemar seafood yang gak mau rugi, karena aneka jenis kerang dan hasil laut di Mamaji dihargai kiloan. Ada kerang bambu, kerang dara, kerang bulu, kepiting, hingga lobster bisa kamu temukan di sini.

Biasanya aneka kerang direbus dan disajikan dengan bumbu spesial. Tapi kamu bisa juga memesan masakan olahan, seperti fillet atau panggang.

Kamu gak perlu menguras kantong terlalu dalam, cukup Rp75 ribu per orang. Bahkan, bisa lebih murah kalau kamu pesan paket lengkap dengan beragam isian. Jangan datang kesorean, karena jam bukanya pendek yakni dari pukul 15.00-21.00.

Alamat: Jalan Raya Serpong KM 8 Nomor 94

4. Nasi Cumi Hitam Pak Kris

Jangan galau lagi cari tempat makan cumi hitam khas Madura yang autentik di Tangerang. Cobalah makan di Nasi Cumi Hitam Pak Kris. Selain cumbu cumi hitamnya yang medhok, lauk pendampingnya pun lengkap, seperti peyek ebi, sambal, mie goreng, serundeng, hingga sate-satean. Dijamin ketagihan!

Alamat: Ruko Paramount 7CD blok DF3 Nomor 25, Gading Serpong, Tangerang.

5. Nasi Pedas & Oseng Juragan

Kalau gak suka cumi bumbu hitam gimana? Tenang, varian cumi lainnya masih banyak. Lihat fotonya saja sudah bikin ngiler sejadi-jadinya, kan? Oseng cumi pete XL ini memang menjadi salah satu menu andalan di Nasi Pedas & Oseng Juragan.

Setelah ramai di Bandung, akhirnya warga Tangerang gak perlu jauh-jauh merasakan kenikmatan cumi ini. Seporsi nasi oseng cumi XL dihargai Rp65 ribu, tapi ukuran cuminya jumbo banget, apalagi kamu bisa pilih level pedas bumbunya. Mantap!

Alamat: Ruko Golden Boulevard Blok W2 Nomor 17, BSD, Tangerang.

6. The Republic Of Burger

Kalau gak mood makan nasi, tapi pengin tetap kenyang, mampirlah ke The Republic of Burger. Mereka punya menu andalan burger raksasa dengan berbagai macam olahan saus yang dibanderol mulai dari Rp30 ribuan.

Bahan-bahannya fresh dan menggunakan patty homemade. Kafe ini sudah buka sejak pukul 10.00 sampai 22.00, jadi asyik banget jadi tempat nongkrong bareng geng kesayangan.

Alamat: Jalan Boulevard Bintaro Raya, Bintaro Sektor 7, Tangerang.

7. Onokabe

Restoran all you can eat ini mengombinasikan makanan khas Jepang dan Indonesia. Mulai dari anek suki, sukiyaki, sushi, es krim, cokelat fondue, sampai crepes pun ada. Harganya relatif terjangkau, per orangnya cuma Rp129 ribu belum termasuk pajak.

Alamat: Alam Sutera Town Centre, Jalan Alam Utama Kav. 26, Tangerang.

8. Laksa Tangerang

Belum ke Tangerang kalau belum cobain laksa yang merupakan makanan khasnya. Sampai-sampai dibuat Kawasan Kuliner Laksa Tangerang untuk memudahkan orang mencari makanan ini.

Di Tangerang, laksa dibagi jadi dua jenis, yakni laksa nyonya yang dimasak oleh orang asli, dan laksa nyai yang dimasak orang keturunan China. Bahan utamanya tetap sama, yakni mie atau bihun yang disiram kuah ayam santan.

Alamat: Kawasan Kuliner Laksa Tangerang, Jalan Muhammad Yamin (dekatTangerang City Mall).

9. Asagao

Saat ini tren interior coffee shop memang berdesain minimalis atau rustik. Tapi yang membedakan Asago dengan yang lainnya adalah ornamen bernuansa Jepang yang ditonjolkan, baik dari interiornya atau properti makanan dan minumannya. Ada banyak varian kopi nikmat yang bisa kamu nikmati di sini, tapi salah satu andalannya adalah Kobocan alias Kopi Susu Bocah Jepang.

Alamat: Ruko Graha Boulevard Blok A Nomor 9, Jalan Pondok Hijau Golf Raya, Gading Serpong, Tagerang.

10. Ilvero Italian Gelato

Tutup wisata kulinermu dengan sesuatu yang manis dan menyenangan. Kalau kamu penggemar sorbet dan gelato, Ilvero Italian Gelato bisa jadi tempat sempurna. Varian rasanya beragam dan unik, mulai dari lemonade, buah naga, earl grey, sampai rasa beer pun bisa kamu temukan.

Selain itu, interior tempatnya juga lucu banget dengan dominasi warna putih dan kuning. Walau gak terlalu luas, tapi kamu masih bisa menikmati es krim dengan nyaman.

Alamat: Ruko Golden 8, Blok E5, Gading Serpong, Tangerang. (Red)

Sumber : IDN Times