Beranda Uncategorized Telkom dan PLN Bantah Kepemilikan Kabel Semrawut di Jalan WR Supratman

Telkom dan PLN Bantah Kepemilikan Kabel Semrawut di Jalan WR Supratman

Kabel yang semerawut di wilayah Tangsel. (Ihya/bantennews.co.id)

TANGSEL – Penampakan kabel semrawut di sepanjang jalan WR Supratman, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sungguh merusak keindahan, bahkan bisa membahayakan masyarakat lantaran ada beberapa kabel yang sampai berjatuhan di tanah.

Terhitung sudah sejak lama kabel-kabel tersebut berserakan di jalan. Seolah tak ada yang bertanggung jawab atas hal itu. Saat dikonfirmasi pun kedua pihak baik PLN maupun Telkom tidak mengakui itu milik mereka.

Pihak Telkom mengaku, terkait dengan jaringan di Jalan WR Supratman, Hal ini pernah juga dikomplain dari Pemkota Tangsel.

“Setelah itu ditindaklanjuti Joint survey dengan pihak Pemda dan PU untuk membuktikan itu jaringan punya provider mana.Nah dari joint survey team sudah membuktikan bahwa kabel atau Jaringan dimaksud bukan milik Telkom,” terang Sekretaris Telkom BSD, Sulis kepada BantenNews.co.id, Sabtu (16/1/2021).

“Kalau gak salah dalam joint survey tersebut diberikan waktu untuk perapihan sampai akhir bulan Januari ini. Demikian yg dapat kami sampaikan. Jika diperlukan survey ulang nanti kami koordinasikan dengan team Kami,” imbuhnya.

Sulis mengaku tidak mengetahui kabel jaringan tersebut milik siapa. Saat pihak melakukan joint survey dirinya hanya fokus di jaringan Telkom saja.

“Kalo Provider lain kami kurang tahu pak. kalau gak salah itu ada beberapa pemilik Provider. Saat tim kami ikut Joint Survey kebetulan hanya focus dengan jaringan Telkom yang menjadi tanggung jawab kami dan kalau pun masih ada segera kami tindaklanjuti,” papar Sulis.

Sebelumnya, Asisten Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Bernanto Lubis mengatakan, kabel-kabel yang semrawut tersebut bukan milik PLN. Melainkan kebanyakan adalah kabel TV.

“Biasanya kabel-kabel yang semrawut itu kebanyakan kabel optik telepon atau kabel TV. Kalau kabel PLN berbeda. Biasanya terletak paling atas di antara kabel-kabel itu, dan bentuknya pun berbeda dengan kabel data milik TV Kabel,” ungkap Bernanto.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini