Beranda Bisnis Teknisi Ponsel Berbasis Android di Banten Bakal Bentuk Asosiasi

Teknisi Ponsel Berbasis Android di Banten Bakal Bentuk Asosiasi

Ilustrasi - foto istimewa Nova Online

 

SERANG – Makin maraknya ponsel berbasis android di kalangan masyarakat Indonesia yang rentan dengan adanya gangguan maupun kerusakan pada ponsel, Teknisi Ponsel Indonesia merasa pentingnya adanya pembentukan satu asosiasi.

Asosiasi ini harus dibentuk di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Asosiasi ini dibentuk bertujuan untuk bisa memperbaiki ponsel berbasis android mapun memberikan pelatihan-pelatihan terhadap warga maupun pada siswa disekolah nantinya.

Untuk itu, Asosiasi Teknisi Ponsel Indonesia kali ini akan membentuk DPW Provinsi Banten yang akan diselenggarakan di salah satu rumah makan di Kota Serang, Banten.

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari unsur asosiasi maupun pemerintahan di Provinsi Banten. Acara ini digelar dengan mengundang pemerintah agar eksistensinya diakui.

Selain itu, potensi di bidang usaha teknisi ponsel sangat besar, tapi sampai saat ini belum diakui secara layak sebagai salah-satu bentuk usaha kecil mandiri (UKM) yang dapat membantu pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Bentuk asosiasi ini juga diperlukan untuk membuat standar atau sertifikasi profesi teknisi. Sehingga para teknisi ponsel bisa mahir dan bisa meningkatkan penghasilan didunia ponsel,” kata Aluk, Panitia Acara, Sabtu (12/10/2019).

Dalam acara yang akan berlangsung Minggu (13/10/2019) besok, selain membahas semangat membentuk asosiasi ditingkat daerah, para teknisi dari berbagai komunitas yang tersebar di tanah air berkumpul di Kota Serang dalam rangka membahas berbagai perangkat pendukung terbaru untuk perbaikan hardware maupun software.

Dalam pembentukan DPW Tespoin Banten ini terbuka akses bagi para teknisi ponsel untuk bersama Pemprov Banten ikut berkontribusi serta berperan aktif untuk membangun Banten.

“Hal ini akan dipaparkan oleh Dirut SDC (Skill Develovement Center) mengenai peran teknisi cellular dalam membangun kesejahteraan Banten,” ujarnya.

Kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) ini akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy, Diskominfo Prov Banten, Disperindag Prov Banten, Disnakertrans Prov Banten, Dindik Prov Banten, serta dinas terkait profesi teknisi ponsel.

Acara juga akan dihadiri ketua UMKM di Provinsi Banten serta seluruh komunitas teknisi ponsel wilayah Banten. “Dengan terbentuknya DPW tespoin Banten ini mudah-mudahan ketua Dpw Banten yang terpilih mampu bersinergi dengan Pemprov Banten dan para pelaku UMKM dan para pejuang yang peduli terhadap pengurangan pengangguran di wilayah Banten untuk bersama-sama membangun kesejahteraan Banten,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ