Beranda Bisnis Kepala Bulog Klaim Cadangan Beras Selama Ramadan Aman

Kepala Bulog Klaim Cadangan Beras Selama Ramadan Aman

Ilustrasi - foto istimewa

PANDEGLANG – Kepala Bulog Sub Dirve Lebak-Pandeglang mengklaim cadangan beras di Gudang Bulog cukup untuk memenuhi kebutuhan beras selama ramadan. Bahkan menurutnya, cadangan tersebut mampu mencukupi kebutuhan beras Kabupaten Lebak dan Pandeglang hingga dua bulan kedepan.

Kepala Bulog Sub Dirve Lebak-Pandeglang, Refiyanto mengungkapkan, saat ini cadangan beras yang ada di gudang sebanyak 4000 ton, cadangan itu dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan dua kabupaten.

“Cadangan beras Bulog untuk 2 bulan kedepan itu mencukupi untuk kebutuhan Pandeglang dan Lebak. Artinya kami siapkan untuk kegiatan Baksos Rastra sampai Mei,” kata Refi usai mengikuti kegiatan pemantauan harga pasar di Pasar Badak Pandeglang, Selasa (7/5/2019).

Namun dengan adanya kebijakan baru dimana Bansos Rastra yang biasanya disalurkan berbentuk beras kini beralih menjadi non tunai akan berpengaruh pada cadangan Bulog. Sehingga Bulog harus membuat strategi agar bisa ikut menjadi salah satu suplier dalam program itu.

“Tapi nanti di bulan juni program Bansos Rasta akan beralih ke program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Ini akan berpengaruh pada cadangan kami sehingga nanti Bulog akan membuat strategi sendiri untuk kegiatan BPNT, tapi untuk program BPNT belum tentu Bulog sendiri yang menyediakannya,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini