Beranda Pemerintahan Tekan Covid-19, Pemkab Tangerang Terapkan PPKM Level 4

Tekan Covid-19, Pemkab Tangerang Terapkan PPKM Level 4

38
0
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tetap menerapkan PPKM level 4 meski seharusnya Pemkab Tangerang menerapkan PPKM level 3. Ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengakui sebenarnya wilayahnya masuk PPKM level 3. Namun, ia tak mau mengambil risiko terkait kebijakan tersebut.

“Iya betul kita sebenarnya level 3, tapi karena wilyah kita masih zona merah, akhirnya pak Bupati (Zaki Iskandar), tetap menerapkan aturan PPKM level 4,” kata Hendra melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Kamis (22/7/2021).

Hendra menjelaskan alasan terapkan level 4 karena bila terapkan PPKM level 3 banyak aturan yang dilonggarkan.

“Kalau level 3 kan ada kelonggaran. Tapi karena kita terapkan level 4. Jadinya kita masih terapkan aturannya sama seperti PPKM Darurat dan berlaku hingga 25 Juli 2021,” katanya.

Dalam kesempatannya, Hendra menerangkan, bila nantinya Kabupaten Tangerang penyebaran Covid-19 masih zona merah. Pihaknya tak menutup kemungkinan tetap memberlakukan PPKM level 4.

“Bila nantinya setelah tanggal 25 itu status Kabupaten Tangerang masih merah, maka tidak menutup kemungkinan, aturan yang serupa tetap berlanjut,” tutupnya.

Untuk diketahui, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar menanggapi perihal perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 juli 2021.

Menurutnya, pihaknnya siap menjalankan aturan perpanjangan tersebut. Sebab, mampu mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita akan dukung terkait perpanjangan PPKM darurat ini. Kan kemarin Pak Presiden (Joko Widodo) sudah menginstrusikan untuk diperpanjang sampai tanggal 25 Juli (2021),” ujar Zaki, Rabu (21/7/2021).

Zaki menilai, kebijakan PPKM darurat mampu menurunkan angka penyebaran Covid-19. Hal ini dilihat jumlah pasien yang terpapar virus Corona selama tiga hari terakhir.

“Kami melihat tiga hari terakhir ini adanya penurunan yang signifikan. Mudah-mudahan kita bisa tekan penyebarannya,” pungkasnya.

(Red)