Beranda Pemerintahan Tarik Wisatawan, Masyarakat Lebak Diminta Inovatif dan Kreatif

Tarik Wisatawan, Masyarakat Lebak Diminta Inovatif dan Kreatif

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi - foto istimewa

LEBAK – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-191, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelar Kegiatan Senam Masal dan Lomba Senam Bersama Wakil Bupati Lebak bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu (1/12/2019).

Ribuan Masyarakat Lebak memadati area Alun-alun Rangkasbitung untuk mengikuti kegiatan Senam Masal dan Lomba Senam.

Kegiatan yang mendapat antusias masyarakat ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak, Para Asisten, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya Wabup menjelaskan tujuan dari diadakannya kegiatan ini selain dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Lebak yang ke-191 namun juga agar masyarakat Kabupaten Lebak menjadi sehat.

“Tujuan diadakannya acara ini biar rakyat Lebak sehat, kalau sudah sehat maka secara otomatis pikirannya jernih, kalau sudah jernih maka akan kreatif dan berinovatif, kalau sudah berinovatif ini bisa komit dengan visi lebak yang namanya wisata,” ucap Wabup melalui siaran tertulis.

Wabup berpesan kepada semua masyarakat Kabupaten Lebak agar terus berinovasi dalam hal apapun untuk menarik wisatawan lokal maupun asing datang ke Kabupaten Lebak.

Wabup menambahkan bahwa wisata adalah pemancing untuk kemajuan ekonomi rakyat, yang memungkinkan masyarakat Kabupaten Lebak menjadi lebih sejahtera, kemudian masalah kesehatan dan sebagainya bisa teratasi.

Selain itu Rohayani, salah satu peserta senam masal mengaku sangat senang dengan diadakannya kegiatan senam masal ini, selain untuk kesehatan, Rohayani mengaku menjadi pemburu doorprize.

“Saya senang sekali di Lebak ada kegiatan seperti ini, selain ingin ikut senam untuk kesehatan saya, saya juga menunggu doorprize yang dijanjikan,” kata Rohayani.

Untuk diketahui ada sekitar 1.273 peserta lomba senam yang terbagi dalam 4 kategori. Kategori pelajar 82 regu, kategori sanggar 67 regu, OPD 47 regu (masing-masing regu terdiri dari 5 peserta), Dance 68 orang peserta, dan pemula 225 orang peserta.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini