Beranda Bisnis Tarif Integrasi Tol Serang-Rangkasbitung dan Tol Tangerang-Merak Mulai Berlaku

Tarif Integrasi Tol Serang-Rangkasbitung dan Tol Tangerang-Merak Mulai Berlaku

Open Traffic Tol Serang - Panimbang Seksi I Serang - Rangkasbitung sudah mulai beroperasi hari ini - (Andi/BantenNews.co.id)

SERANG – PT Wika Serang Panimbang (WSP) memastikan pengenaan tarif integrasi Tol Serang-Rangkasbitung dan Tol Tangerang-Merak (Tamer), Minggu (5/12/2021), pukul 00.00 WIB mulai diberlakukan. Dengan kata lain, pemberlakuan transaski tanpa tarif di ruas Tol Sertung akan berakhir.

Manager Bidang Pengembangan Sistem PT. WSP, Muhammad Albaqir mengatakan, pengguna jalan akan membayarkan tarif di setiap Gerbang Tol (GT) dari dan menuju Ruas Serang-Rangkasbitung maupun Tol Tangerang-Merak.

“Diharapkan dapat mempersiapkan Saldo Uang Elektronik yang cukup dalam melakukan Transaksi di setiap Gerbang Tol,” kata Albaqir, Sabtu (4/12/2021).

Albaqir menjelaskan, mengenai besaran tarif integrasi sendiri telah tertuang melalui Surat Keputusan Menteri PUPR No.1428/KPTS/M/2021 tentang penetapan golongan jenis kendaraan bermotor dan besaran tarif Tol pada Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 (Serang-Rangkasbitung) dan Surat Keputusan Menteri PUPR No.1429 /KPTS/M/2021 tentang penetapan golongan jenis kendaraan bermotor dan besaran tarif Tol Simpang Susun Walantaka Jalan Tol Tangerang-Merak.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui besaran tarif integrasi Tol Sertung dengan Tol Tamer dapat mengakses website www.wikaserangpanimbang.com.

Sementara, Kepala Departemen CSR dan Humas PT. MMS, Uswatun Hasanah mengatakan, sejak dikeluarkannya surat nomor 1428/KPTS/M/2021 dan 1429/KPTS/M/2021 tentang ketentuan tarif bagi pengguna jalan tol yang ingin melintas di tol Tangerang- Merak (Tamer) menuju Tol Serang – Panimbang (Serpan) Seksi 1. Pengenaan tarif bagi pengendara yang melintas dari Tol Tamer menuju Tol Serpan untuk sementara masih dikenakan berdasarkan tarif GT terdekat, sambil menunggu ketetapan tarif integrasi diberlakukan.

Semisal dari arah Cikupa menuju Tol Serpan. Maka, pengendara hanya akan dikenakan tarif dari GT Cikupa – GT Ciujung saat melakukan tapping pintu-pintu gerbang tol Serpan.

“Sedangkan untuk dari Serang Timur dan GT Ciujung menuju Tol Serpan sampai saat ini masih gratis,” katanya.
(Mir/Red)