Beranda Peristiwa Tanjung Lesung Diwacanakan Jadi Program Skala Prioritas Nasional

Tanjung Lesung Diwacanakan Jadi Program Skala Prioritas Nasional

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat menerima ke perwakilan Komisi X DPR RI

PANDEGLANG – Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) akan mendorong kembali Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung untuk menjadi kawasan ekonomi program prioritas nasional.

Anggota Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengatakan, pihaknya telah mendengar aspirasi dan keluhan dari berbagai pihak termasuk dari Wakil Bupati Pandeglang terkait pengembangan destinasi wisata Tanjung Lesung.

“Destinasi wisata Tanjung lesung memiliki potensi besar dalam mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat dan pendapatan daerah, maka dari itu perlu dikembangkan,“ kata Hetifah saat melakukan kunjungan kerja ke Tanjung lesung, Jumat (4/6/2021)

Kata dia, untuk mendorong rencana ini perlu keterlibatan dari dari semua pihak baik dari pemerintah daerah, provinsi hingga beberapa kementerian terkait.

“Kami sebagai anggota DPR-RI Komisi X siap menjembatani dan menyampaikan hasil diskusi-diskusi kunjungan kerja ini kepada pihak-pihak yang berkepentingan, maka dari itu kita akan berupaya mendorong agar KEK Tanjung lesung kembali masuk sepuluh besar Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN),” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan kunjungan kerja DPR-RI Komisi X ke Kabupaten Pandeglang merupakan momen yang sangat ditunggu karena membidangi dunia pariwisata.

“Dalam pertemuan ini kami telah menyampaikan aspirasi dan kendala dari berbagai pihak kepada para wakil rakyat. Mudah-mudahan ada tanggapan dan langkah konkrit atas aspirasi yang disampaikan,” ungkapnya.

Menurut Tanto, saat ini KEK Tanjung Lesung sudah keluar dari 10 besar program prioritas nasional. Oleh sebab itu perlu didorong kembali agar bisa masuk kesepuluh besar tadi.

“Saya berharap dari pertemuan ini ada dukungan dan motivasi dari anggota DPR RI untuk menjadi bahan evaluasi, agar KEK Tanjung lesung ini kembali masuk dalam program pembangunan sakala prioritas nasional,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini