Beranda Bisnis Tahun Depan PDAM Pandeglang Bakal Bangun IPA Bersih di Tanjung Lesung

Tahun Depan PDAM Pandeglang Bakal Bangun IPA Bersih di Tanjung Lesung

Dirut PDAM Tirta Berkah Ujang Sumawinata (kiri) saat memaparkan rencana pembangunan IPA Bersih Tanjung Lesung.

 

PANDEGLANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang bakal membangun Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Bersih Tanjung Lesung pada tahun 2021 mendatang. Hal itu untuk menunjang kinerja PDAM dalam melayani masyarakat.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Berkah, Ujang Sumawinata mengatakan, tahun 2021 akan membangun Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Bersih Tanjung Lesung, dengan proyeksi kekuatan debit air 200 m/detik.





“Sumber dana dari Pusat (APBN). Kami kerjasama dengan beberapa Kementerian terkait salah satunya, Kementerian PU,” kata Ujang, Selasa (29/12/2020).

Pria yang akrab disapa Oki ini juga menyatakan, bangunan IPA itu akan dibangun di atas lahan seluas 1 hektar, di Kecamatan Sukaresmi.

“Ada beberapa sarana prasarana penunjang nanti di sana, salah satunya penampungan, kolam penyaring dan lainnya,” tambahnya.

Selain itu, rencananya tahun depan PDAM Tirta Berkah Pandeglang juga bakal merehab pipa Cikoromoy sepanjang 1 kilometer melanjutkan pembangunan yang sudah ada.

“Intinya, semua itu untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kabag Teknis PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Mukhsinin berharap, dua program tersebut dalam berjalan lancar tanpa halangan berarti.

“Yang pasti, kami ingin program itu juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya, dan untuk masyarakat Pandeglang umumnya,” harapnya. (Med/Red)