Beranda Komunitas Tangkal Hoaks dan Disinfomasi Vaksin, Porwan Pandeglang Bakal Gelar FGD

Tangkal Hoaks dan Disinfomasi Vaksin, Porwan Pandeglang Bakal Gelar FGD

Anggota Porwan Pandeglang sedang melakukan rapat persiapan Fokus Grup Diskusi

PANDEGLANG – Guna menekan disinforimasi dan berita bohong seputar vaksin Covid-19 yang marak di masyarakat, Pokja Wartawan (Porwan) Pandeglang bakal menggelar Fokus Grup Diskusi (FGD) dengan tema ‘pentingnya peran masyarakat menangkal hoaks dan disinformasi vaksinasi Covid-19’.

Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan pada Selasa (23/11/2021) hingga Rabu (24/11/2021) yang bertempat di salah satu hotel yang ada di Pandeglang. Peserta dalam kegiatan ini meliputi unsur dari kepemudaan, masyarakat, mahasiswa, relawan hingga youtuber.

Ketua Pelaksana, Rifat Alhamidi mengatakan, situasi pandemi yang melanda di seluruh dunia, menuntut seluruh lapisan masyarakat beserta semua pihak pemerintahan untuk menjadi garda terdepan dalam melawan hoaks.

Sebab menurutnya, maraknya penyebaran hoaks telah berdampak buruk terhadap penanganan Covid-19, dan membuat masyarakat enggan divaksinasi akibat selalu disuguhkan infomasi hoaks.

“Kondisi itu tentu saja membuat tuntutan tersendiri dalam melaksanakan aktivitas sehari hari untuk menyaring informasi perkembangan vaksinasi, oleh karenanya Porwan Pandeglang berinisiatif menggelar kegiatan yang bernuansa untuk memfilterisasi stigma demikian,” kata Rifat, Senin (22/11/2021).

Untuk menangkal hoaks dan disinformasi itu tentu saja katanya lagi, bukan hanya diupayakan oleh Pemerintah, namun harus dilakukan oleh semua lapisan elemen masyarakat. Untuk itulah dipandang perlu Porwan Pandeglang berperan menjadi fasilitator.

“InsyaAllah, kami adakan kegiatan FGD pada Selasa-Rabu (23-24/11/2021) mendatang. Peran menjadi fasilitator ini kami rasa sangat penting, karena itu kami ingin mengajak semua elemen agar bersama-sama menangkal hoaks dan disinfornasi vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Porwan Pandeglang, Nipal Sutiana menegaskan, kegiatan yang bakal dilaksanakannya itu bagian terpenting untuk membantu Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang dalam mencegah penyebaran Covid-19, dan mensukseskan target vaksinasi.

“Tujuan dari kegiatan ini, agar semua elemen dapat bersinergi dalam memberikan edukasi pentingnya vaksinasi, dan membantu Pemerintah khususnya Pemda Pandeglang dalam menggejot target vaksinasi,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini