Beranda Pemerintahan Tangkal Corona, Pemkot Cilegon Bagikan Cairan Disinfektan ke Lembaga dan Masyarakat 

Tangkal Corona, Pemkot Cilegon Bagikan Cairan Disinfektan ke Lembaga dan Masyarakat 

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memberikan bantuan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan infeksi virus Corona atau Covid-19

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memberikan bantuan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan infeksi virus Corona atau Covid-19. Langkah antisipasi ini dilaksanakan di Halaman Kantor walikota Cilegon, Jumat (20/3/2020).

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan perkembangan infeksi Covid-19 di Indonesia sangat cepat dan sangat mengkhawatirkan. Tercatat sampai 18 Maret 2020 kasus yang sudah terkonfirmasi sebanyak 227 kasus, dalam kasus ini terdapat 19 orang meninggal dan 11 orang dinyatakan sembuh.

Mengingat dengan cepatnya penularan Covid-19 yang tinggi dan mudah, pihaknya mengeluarkan indtruksi terkait pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kota Cilegon, salah satunya yaitu dengan meliburkan kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan PAUD/TK/RA, MI/SD, SMP/MTS, serta lembaga kursus dan pelatihan.

Dengan adanya kebijakan ini, Edi berharap kepada orangtua untuk dapat menyikapi dengan bijaksana dan mendukung dengan melakukan pengawasan dan upaya perlindungan di keluarga.

“Dengan ikut serta melakukan pengawasan dan upaya perlindungan awal di keluarga dengan mengurangi dan membatasi interaksi dengan orang lain, menggunakan cairan antiseptic dan tidak melakukan kunjungan ke tempat-tempat keramaian,” ujarnya dalam sambutan.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, lanjunya, Pemkot Cilegon memberikan bantuan kepada kecamatan, kelurahan, Kodim, Polres dan unsur pondok pesantren yang berada di wilayah Kota Cilegon berupa cairan disinfektan kapasitas 50 liter, pompa cairan disinfektan, hand spray (dan sabun cuci tangan kapasitas 5 liter.

“Dengan adanya bantuan ini semoga bisa melindungi masyarakat Kota Cilegon agar terhindar dan tidak terjangkit virus covid-19,” tutur Edi.

Dalam kesempatan itu, Edi mengajak kepada seluruh instansi untuk bekerjasama dengan aparat keamanan TNI, Polri, dan unsur swasta serta seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk meningkatkan kewaspadaan dalam upaya pencegahan penularan virus Corona.

“Dalam hal ini dibutuhkan kerja sama antara instansi terkait di pemerintah, apparat keamanan TNI, Polri, unsur swasta dan seluruh masyarakat di tingkat kota, kecamatan, kelurahan, RT/RW untuk meningkatkan kewaspadaan dan terus saling bekerja sama, bahu membahu dalam upaya mencegah penularan infeksi virus corona,” ungkapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini