Beranda Bisnis Koperasi Diklaim Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Koperasi Diklaim Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

LEBAK – Pada Hari Koperasi yang ke-71 yang di gelar di Alun-alun Rangkasbitung mengangkat tema “koperasi sebagai pilar kekuatan ekonomi daerah di era digital”. Acara dibuka secara langsung oleh Gubernurl Banten Wahidin Halim, Sabtu (27/10/2018).

Pria yang akrab disapa WH itu mengatakan koperasi tumbuh berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Banten baik Lebak, Serang, Pandeglang, Tangerang dan Cilegon. “Koperasi ini tulang punggung ekonomi masyarakat,” kata Wahidin.

Menurutnya, Saat ini pemerintah Provinsia Banten juga bekerja keras untuk menghidupkan kembali koperasi melalui peringatan HUT ke 71 pemerintah akan menganalisis setiap masalah yang terdapat pada koperasi yang sedang tidur atau colaps.
“Koperasi harus bisa memberikan dukungan, bantuan serta menciptakan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan keberadaan koperasi di tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi wadah dan lembaga dalam pergerakan untuk pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Ade mengklaim koperasi dapat menjalani peran sebagai pemutus mata rantai kesenjangan di kalangan masyarakat. “Koperasi harus mampu memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan perekonomian,” katanya.

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini