Beranda Komunitas Tanggap Covid-19, Komunitas Auto Club Banten Salurkan Bantuan APD

Tanggap Covid-19, Komunitas Auto Club Banten Salurkan Bantuan APD

554
0
Komunitas Auto Club Banten (ACB) menyalurkan bantuan APB guna menghadapi Covid-19 - foto istimewa

CILEGON – Komunitas Auto Club Banten (ACB) sebagai salah satu paguyuban roda empat yang eksis di Banten melakukan upaya untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

Kali ini, ACB membagikan bantuan berupa perlengkapan kesehatan untuk membantu tenaga medis dalam menangani pandemi Covid-19 di sebelas titik di antaranya dua rumah sakit Rujukan Pasien Corona, tempat umum serta 5 puskesmas di Banten, Sabtu (4/4/2020).

Pembina ACB, Hendri mengungkapkan, pandemi Corona harus dihadapi bersama, tidak terkecuali paguyuban otomotif harus memiliki kepedulian termasuk dalam pencegahan virus Corona yang meresahkan masyarakat.

“ACB akan senantiasa hadir di tengah kondisi masyakat Banten, serta turut berpatisipasi, salah satunya dalam bentuk donasi,” ujar Hendry.

Pria yang akrab disapa Hendry tersebut menambahkan, pembagian donasi akan dilakukan di 11 titik tempat umun dan kesehatan diantaranya, RSUD Cilegon, RSUD Serang, RSUD Pandeglang, Terminal Merak, Tugu Cilegon, terminal Serang, Puskesmas Petir, Puskesmas Baros, Puskesmas Rangkas, Puskesmas Cikande dsn masjid di Ciwaduk.

“Untuk pembagian sendiri dilakukan oleh Person In Charge (PIC) atau penanggung jawab di masing-masing wilayah, maksimal 2 orang dan tetap memperhatikan kesehatan dan jaga jarak sesuai imbauan dari pemerintah” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Hendry berharap melalui donasi yang disalurakn oleh ACB dapat memberikan keringanan serta kemudahan masyarakat untuk beraktivitas di tengah merebahnya Covid-19.

“Semoga meringankan para tenaga medis di setiap daerah, serta keberadaan AOB dapat dapat dirasakan baik oleh masyarakat di Banten,” tutup Hendry.

Sementara itu, Panitia Donasi ACB, Diana menuturkan, selama satu minggu ACB berhasil menghimpun dana sebanyak kurang lebih Rp27 juta, dana tersebut digunakan untuk membantu tenaga medis khususnya peralatan medis seperti, masker, Alat Pelindung Diri (APD), sepatu boot, Face Shield, sarung tangan, dan hand sanitizer.

“Kami juga memberikan donasi untuk masyarakat yang kurang beruntung, serta bantuan berupa, masker, vitamin C, hand sanitizer, serta nasi boks bagi tukang becak dan ojek konvensional yang tidak bisa Work From Home (WFH) di tengah wabah covid-19,” jelas Nte Diana Dcangkir.

(Red)