Beranda Pemerintahan Tangerang Kembali Raih Predikat Kota Layak Anak

Tangerang Kembali Raih Predikat Kota Layak Anak

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menerima penghargaan kategori Nindya yang diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Hotel Padma, Kota Semarang, Sabtu (22/7/2023).

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berhasil mempertahankan penghargaan Kota Layak Anak (KLA). Kali ini, Kategori Nindya diraih dengan skor sebesar 763.05.

Skor kategori yang disabet telah meningkat dibandingkan dengan tahun 2022 yaitu 718.5. Penghargaan diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Hotel Padma, Kota Semarang, Sabtu (22/7/2023).

Terdapat 76 kabupaten/kota di Indonesia yang mendapat apresiasi kategori Nindya pada malam penganugerahan KLA 2023. Di mana Kota Tangerang menjadi kota dengan raihan skor tertinggi dari Provinsi Banten yaitu sebesar 763.05.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan, penghargaan KLA yang diperoleh merupakan wujud komitmen dari seluruh stakeholder baik pemerintah, swasta dan masyarakat yang telah mendarmabaktikan diri dalam mewujudkan kota yang ramah dan layak bagi tumbuh kembang anak-anak.

 

“Terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung semua program Pemkot Tangerang. Penghargaan ini untuk warga Kota Tangerang. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik khususnya bagi anak-anak dan capaian ini jadi penyemangat untuk berbuat lebih baik lagi,” ujar Sachrudin, Sabtu (22/7/2023).

Menurut Sachrudin, untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas, tentunya perlu disiapkan sejak dini. “Anak-anak harus diperhatikan secara khusus agar para generasi penerus bangsa ini dapat terhindar dari hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka, sehingga dapat tercipta generasi emas yang diharapkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang, Jatmiko menjelaskan, KLA adalah upaya mewujudkan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak  dan perlindungan anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

“Berbagai program dan kegiatan telah dan akan terus diupayakan, seperti penyediaan layanan ramah anak di lingkungan sekolah (kantin sehat), taman-taman, layanan kesehatan ramah anak di Puskesmas, RSUD, dan lainnya yang akan terus ditingkatkan demi terwujudnya kota yang selalu aman dan nyaman bagi anak-anak,” kata Jatmiko. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini