Beranda Cinta Tanda Nyata Sahabat Ternyata Cinta Sama Kamu

Tanda Nyata Sahabat Ternyata Cinta Sama Kamu

137
0
Ilustrasi - Foto istimewa IDN Times

Mitos yang banyak dipercaya bahwa kalau seorang cewek dan cowok berteman lama-kelamaan akan timbul benih-benih cinta. Bisa jadi dari salah satu di antara mereka, atau mungkin malah keduanya.

Namun, karena sudah lama berteman, terkadang sulit untuk mengungkapkan perasaan sayang tersebut. Selain takut ditolak, kehilangan teman baik di kemudian hari bila hubungan asmara gak berjalan baik, juga jadi salah satu alasan perasaan itu tak kunjung disampaikan.

Nah, buatmu yang tengah punya sahabat karib yang berlawanan jenis, yakin gak nih perasaan kalian sejauh ini masih sekedar sahabatan aja? Bisa jadi lho, diam-diam dia menyimpan angan untuk bisa menaikkan status kalian dari teman jadi pacar.

Masih ragu-ragu? Coba deh, cek dulu lima sikap berikut. Bila tiga saja di antaranya ada pada temanmu, bisa jadi lho dia ada rasa lebih ke kamu.

1. Kamu selalu jadi yang pertama mendengar kabar baik maupun buruk darinya

Sikap yang pertama ini, mungkin sudah lumrah dialami oleh sepasang sahabat. Tetapi belum tentu juga, lho sahabatmu selalu menceritakan persoalan pribadinya ke kamu. Kalau dalam susah dan senang, dia pasti menghubungimu bisa jadi kamu adalah orang yang sangat spesial baginya.

Seseorang yang pertama terlintas namanya, ketika dia merasa bahagia maupun terluka. Dalam kondisi apa pun dia berharap kamu bisa selalu ada di sisinya. So sweet gak sih?

2. Dalam kondisi apapun dia selalu bisa diandalkan

Begitu pula sebaliknya, dia gak akan ragu pasang badan buatmu dalam segala kondisi. Bahkan terkadang, tanpa aba-aba dia gak jarang sukses membuatmu yang lagi bersedih kembali ceria. Memang mungkin saja hal ini dialami oleh semua pasangan sahabat, ya tapi meluangkan waktu dadakan demi seseorang, kalau gak spesial sih mana mau kan?

Buat dia, bisa membuatmu tersenyum entah mengapa bisa memberikan kelegaan tersendiri baginya. Maka dari itu, sebisa mungkin dia ingin selalu ada buatmu gak hanya saat senang aja, terkhusus saat kamu lagi sedih juga.

3. Dia gak ragu lagi untuk berlama-lama menatap matamu saat tengah mengobrol

Ini nih, yang sering bikin orang salting alias salah tingkah. Siapa juga yang gak panas-dingin kalau terus-terusan ditatap matanya saat lagi ngobrol berdua. Terkadang kamu gak tahan, dan langsung mengalihkan pandangan. Tapi gak begitu dengannya. Dia malah tetap setia memperhatikanmu berlama-lama.

Jangan heran kalau semakin hari dia makin perhatian padamu. Apapun yang kamu ceritakan, selalu bisa diingatnya dengan jelas. Misalnya, sabtu kemarin kamu curhat ke dia, sebulan kemudian dia pasti masih ingat deh, detail apa saja yang kamu kisahkan kemarin.

4. Terang-terangan dia mulai selektif dengan cewek/cowok yang sedang mendekatimu

Ketika tahu ada cewek atau cowok lain yang tengah dekat denganmu, seketika dia berubah jadi detective cinta. Bahkan dibanding kamu, dia justru lebih semangat buat cari tahu secara detail tentang gebetanmu ini.

Sebagai sahabat, tentu kamu berpikir apa yang dilakukannya itu, semata-mata agar nantinya kamu gak salah pilih dan pada akhirnya menyesal. Tapi, bagi dia ini jadi salah satu upaya menunjukkan sikap, kalau dia gak suka alias cemburu saat ada yang lain dekat denganmu.

5. Terkadang dia suka mengajakmu berandai-andai, gimana jadinya kalau kalian akhirnya pacaran

Sikap kelima ini bisa jadi tanda paling nyata yang dia berikan ke kamu. Kalau akhir-akhir ini dia kerap mengajakmu berandai-andai, misalnya tiba-tiba kalian pacaran bisa jadi itu bukan sekedar bercanda, lho. Karena sulit untuk langsung bilang I love you, terpaksa dia harus memberikan sedikit sinyal, berharap kamu bakal peka dan tahu apa yang tengah dirasakannya. Sahabatmu gitu juga gak?

Namanya juga cinta, terkadang jatuhnya tak terduga. Saling mengenal cukup lama dan kerap menghabiskan waktu bersama bisa jadi penyebab seorang sahabat memiliki rasa yang lebih pada temannya sendiri.

Setelah tahu, ternyata dia termasuk memiliki ciri sikap tadi, sekarang keputusan ada di tanganmu. Apakah akan memberinya kesempatan atau pura-pura gak tahu dan lanjut terus saja berteman. (Red)

Sumber : IDN Times