Beranda Cinta Tanda Ini Tunjukkan Kalau Cowokmu Hanya Cocok Jadi Pacar, Bukan Calon Suami

Tanda Ini Tunjukkan Kalau Cowokmu Hanya Cocok Jadi Pacar, Bukan Calon Suami

567
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Ingat bahwa pacaran lama tidak menjamin kalau hubunganmu kelak akan berlanjut ke pernikahan. Apalagi kalau ternyata kamu memberikan cintamu pada orang yang salah. Kalau ini terjadi, hubunganmu dan dia pasti akan menjadi rumit.

Karena itulah jangan sampai salah memilih pasangan, apalagi kalau tujuanmu adalah mencari suami. Masa-masa pacaran adalah masa untuk saling mengenal, jangan lewatkan kesempatan ini untuk lebih mengenal kepribadiannya.

Nah berikut ini adalah tanda-tanda cowok yang cuma cocok dijadikan pacar saja, bukan calon suami. Kamu harus tahu nih.

1. Dia selalu menghilang di saat-saat kamu membutuhkannya

Saat menjalin hubungan pasti ada masa-masa senang, dan ada masa-masa sulit juga. Seorang kekasih yang baik, pasti akan selalu ada menemani pasangannya melalui semua masa-masa itu.

Tapi kalau si dia hanya hadir hanya untuk bersenang-senang, dan selalu menghilang di saat kamu dalam kesulitan. Kamu tahu dong itu tandanya apa? Iya, dia tidak serius sama kamu. Jadi jangan bermimpi kalau dia akan menikahi kamu.

2. Dia selalu menomor satukan teman-temannya

Memang yang namanya pacar, dia bukanlah 100% milik kamu. Kamu harus berbagi dia dengan keluarga dan teman-temannya. Tapi kalau dia sering membatalkan janjinya, dan rela bertengkar denganmu demi teman-temannya. Ini waktunya kamu memikirkan lagi hubungan kalian.

Karena dia lebih memprioritaskan teman-temannya daripada kamu, untuk apa lagi kamu berharap dia kelak akan jadi suami kamu? Apakah kamu mau punya suami yang lebih mementingkan teman-temannya daripada istrinya sendiri?

Nah kalau ini sih sudah tanda yang jelas banget ya. Kalau si dia selalu menghindar saat kamu membahas tentang pernikahan, kemungkinan besar dia memang tidak berniat untuk menikah denganmu.

Kalau dia memang belum siap untuk menikah, dia akan memberikan alasan dan mencoba untuk membuatmu mengerti. Tapi kalau si dia malah menghindar, nah kamu sudah tahu dong maksudnya apa. Jangan berharap deh dinikahi sama dia.

4. Dia masih bergantung penuh pada orangtuanya

Pekerjaan sih punya, tapi gajinya selalu habis entah kemana. Dan dia tidak pernah pusing memikirkan hal itu, karena orang tuanya selalu memberinya uang di saat dia butuh. Memang enak sih punya pacar seperti ini, dia bisa memberikanmu apapun yang kamu inginkan karena selalu ada uang dari orang tuanya.

Tapi kalau dijadikan suami? Gak banget deh! Apakah kamu yakin dia bisa dijadikan tulang punggung keluarga kalian nantinya? Malu dong kalau sampai orangtuanya juga yang menanggung biaya rumah tangga kalian berdua.

5. Dia suka bersenang-senang dan tidak punya rencana untuk masa depan

Punya pacar yang suka bersenang-senang pasti asyik banget, karena dia pasti akan mengajakmu ikut serta. Kamu bisa ikut berpesta, atau melakukan berbagai hal menyenangkan bersama dia. Tapi biasanya cowok yang suka bersenang-senang, hidup tanpa pernah memikirkan masa depan.

Bagi mereka yang terpenting adalah hidup di hari ini saja. Cowok seperti ini tentu saja enak banget untuk dijadikan pacar, tapi tidak untuk dijadikan suami. Seorang suami harus punya rencana untuk masa depannya demi istri dan anak-anaknya kelak. Karena itu cobalah sesekali tanyakan pada pacarmu apa rencananya untuk masa depannya? (Red)

Sumber : IDN Times