Beranda Olahraga Tak Terima Di-Kartu Merah, Oknum Anggota DPRD Tangsel Bogem Wasit

Tak Terima Di-Kartu Merah, Oknum Anggota DPRD Tangsel Bogem Wasit

Turnamen sepakbola Pakujaya Cup 7 di Stadion Mini Pakujaya, Jumat (10/06/22).

TANGSEL – Perilaku tak terpuji dan tak sportif diperlihatkan oleh seorang oknum Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berinisial EM. Pasalnya, dia membogem wasit saat turnamen sepakbola Pakujaya Cup 7 di Stadion Mini Pakujaya, Jumat (10/6/2022).

Berdasarkan video yang beredar, EM memukul dan menendang wasit lantaran tak terima diberi kartu merah.

Nampak dalam video tersebut melihat kejadian itu, pemain yang lain berusaha melerainya begitu pun anggota TNI.

Sorakan dari bangku penonton pun terdengar kencang menimpali kejadian itu. Bahkan panitia ikut mencibir kelakuan Anggota Dewan tersebut melalui pengeras suara.

“Anggota Dewan sebagai contoh. Ini sepakbola, jaga sportivitas. Sudah, sudah, sudah, pindahin saja dulu. Jadi contoh sekali!,” seru seorang panitia, dikutip, Sabtu (11/6/2022).

Saat dikonfirmasi kejadian itu, panitia membenarkan bahwa EM merupakan Anggota DPRD yang ikut bermain dalam salah satu tim. EM diganjar kartu merah akibat menendang wasit karena tak puas dengan keputusannya.

“Karena wasit ditendang itu, dikasih kartu merah lah. Siapa pun menjaga integritas,” jelas penggagas Pakujaya Cup yang juga dilibatkan dalam kepanitiaan, Dahlan.

“Ya, itu EM, dia Anggota Dewan. Anggota Dewan kok bikin keruh suasana kan malu ya, harusnya jadi panutan menurut saya,” sambungnya.

Leributan di lapangan ini tak meluas. Pertandingan pun tetap berlangsung hingga menit akhir.

Sesuai ketentuan pertandingan, EM pun diganjar tak boleh mengikuti satu pertandingan berikutnya.

“Ada ketentuan dari wasit, itu nggak boleh main satu kali,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camat Serpong Utara itu.

Pakujaya Cup 7 iikuti sekira 64 tim dari Jabodetabek. Pertandingan telah berlangsung sejak 22 Mei lalu. Turnamen itu total memerebutkan hadiah sebesar Rp100 juta.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini