Beranda Uncategorized Tak Kompak, Ketua Panlih Wakil Walikota Cilegon Ancam Ogah Bertanggung Jawab

Tak Kompak, Ketua Panlih Wakil Walikota Cilegon Ancam Ogah Bertanggung Jawab

Syihabudin Syibli. (Foto : Gilang)

CILEGON – Belum setengah perjalanan kerjanya, internal Panitia Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Walikota Cilegon Sisa Masa Jabatan 2016-2021 diduga terjadi perpecahan. Bukan lagi soal adanya pengunduran anggotanya, Panlih kali ini dihadapkan dengan persoalan ketersinggungan Ketuanya, Sihabudin Sibli yang mengaku menyesalkan adanya pernyataan yang keluar dari internal Panlih terkait dengan berkas pendaftaran yang diajukan oleh bakal calon Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati dan Reno Yanuar.

Menurutnya, pernyataan berkas pendaftaran yang diserahkan bakal calon pada Rabu (4/4/2019) lalu tersebut sejatinya tidak disampaikan keluar terlebih dahulu sebelum adanya rapat di internal Panlih.

“Itu kan sudah ada pernyataan dari Isro sama Sofwan. Kata mereka berdua demikian, apa iya (berkas pendaftaran bakal calon) bener sudah lengkap. Nanti ada yang complain lho. Soalnya kan tidak harus dia yang memberikan pernyataan,” ujarnya kepada BantenNews.co.id, Senin (8/4/2019).

Pernyataan Sihabudin itu mengarah pada Wakil Ketua Panlih dari Fraksi Golkar, Isro Mi’raj dan Anggota Panlih dari Fraksi PAN, Sofwan Marjuki yang diketahuinya sudah berstatemen lebih awal ke media tanpa adanya sepengetahuan dari Panlih maupun dirinya dalam kapasitas sebagai Ketua.

“Ini kan Panlih. Panlih kan ada mekanismenya, harus rapat dulu, lalu harus ada pemberitahuan dulu kepada yang bersangkutan (bakal calon Wakil Walikota), berkasnya lengkap segala macem, kan begitu. Nah kalau ini sudah diberitahukan, saya anggap sudah selesai semuanya. Jadi kalau ada masalah, saya ngga tanggung jawab gitu. Ini ngga ada koordinasi,” tegas Politisi PPP ini.

Terpisah Anggota Panlih, Sofwan Marjuki mengakui adanya pernyataan yang ia keluarkan. Namun demikian menurutnya persoalan itu sudah dibahas di internal Panlih. “Tapi itu udah dirapatkan semua barusan alhamdulillah. (Pernyataan saya) itu maksudnya sebenarnya (kelengkapan berkas pendaftaran bakal calon) bersifat sementara. Wong buktinya memang ngga ada masalah, udah lengkap semua,” kilahnya.

Senada dikatakan Wakil Ketua Panlih, Isro Mi’raj. Menurutnya sudah tidak ada lagi persoalan di internal Panlih kaitan berkas pendaftaran bakal calon menyusul statemen yang ia keluarkan.

“Semuanya sudah beres, sudah ditandatangani oleh seluruh anggota Panlih, kecuali Haji Rahmatulloh (anggota Panlih yang telah mengundurkan diri-red). Semua berkasnya sudah lengkap, tidak ada yang kurang,” katanya singkat. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini