Beranda Politik Tak Ada Keretakan, Prabowo-Sandi Tetap Mesra

Tak Ada Keretakan, Prabowo-Sandi Tetap Mesra

174
0
Prabowo-Sandiaga Uno - foto istimewa IDN Times

SERANG – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno angkat bicara soal hubungan antara Prabowo-Sandiaga. Menurut BPN, hubungan Prabowo dan Sandiaga tetap mesra dan tak ada keretakan.

“Nggak ada (keretakan), mesra kok beliau,” kata Wasekjen BPN Prabowo-Sandiaga, Chandra Tirta Wijaya, di Masjid At Taqwa, Jalan Sriwijaya, Selong, Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (20/4/2019).

Hal itu disampaikan Chandra saat ditanya terkait Sandiaga yang hanya diam ketika Prabowo menyampaikan klaim kemenangan. Chandra mengatakan diamnya Sandiaga disebabkan kondisi kesehatannya yang belum baik.

“Ya karena sakit lah, bapak juga kalau sakit juga diam. Bergerak juga susah dan ya intinya begitu saja tidak enak badan. Beberapa hari sebelumnya memang dia dari umrah gitu ya, umrah itu bayangin saja dalam 2 hari langsung dari sini ke Mekah, Mekah, Madinah, Madinah langsung Jakarta lagi. Terus besoknya puasa, pas hari pencoblosan juga puasa. Nah, itu bisa kita bayangkan lah kadang-kadang daya tahan tubuh juga kan ada batasnya,” jelasnya dikutip dari detik.com.

Chandra mengatakan kondisi Sandiaga saat ini sudah lebih sehat. Sandiaga disebut berencana olahraga pagi besok.

“Sudah agak baikan, getting better lah istilahnya. Sekarang sudah bisa menghadiri acara Nisfu Syakban. Tadi kegiatan beliau selain itu, telepon-telepon-an juga dengan beberapa orang, ketemu dengan orang tua. Kemudian sempat bikin video ucapan selamat milad PKS yang hari ini berulang tahun ke-21 dan rencananya malah besok dia mau mulai olahraga pagi,” ucap Chandra.

Dia mengatakan Sandiaga banyak berkomunikasi via telepon dengan orang-orang hari ini. Antara lain, Amien Rais hingga Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Ada banyak lah, tadi Pak Amien telepon, Pak Zul (Zulkifli Hasan) telepon,” ucapnya.

Sebelumnya, Sandiaga yang tengah tidak fit hadir menemani Prabowo mendeklarasikan kemenangan untuk ketiga kalinya, meski hanya sesaat. Sandiaga terlihat meninggalkan rumahnya, Jl Pulombangkeng No 5, Selong, Jakarta Selatan, sekitar pukul 17.10 WIB, Kamis (18/4/2019) untuk berangkat ke rumah Prabowo.

Sandiaga tiba di kediaman Prabowo di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, pada pukul 17.20 WIB. Sekitar pukul 17.55 WIB, atau beberapa saat setelah deklarasi selesai, Sandiaga tiba kembali ke kediamannya yang tak jauh dari Rumah Kertanegara. Sandiaga langsung masuk tanpa menyapa pewarta yang menunggu di depan rumahnya. (Red)