Beranda Pilkada Serentak 2020 Warga dan Buruh di Kabupaten Serang Ikuti Jalan Sehat

Warga dan Buruh di Kabupaten Serang Ikuti Jalan Sehat

Warga di Perumahan Banten Metropolis Residens bersama buruh Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Serang menggelar jalan sehat, di Desa Negara, Kecamatan Kibin, Minggu (7/4/2019).

SERANG – Warga di Perumahan Banten Metropolis Residens bersama buruh Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Serang menggelar jalan sehat, di Desa Negara, Kecamatan Kibin, Minggu (7/4/2019).

Jalan sehat dimulai pada pukul 07:00 WIB dengan titik start di depan gerbang Perumahan Banten Metropolis Residens.

Sunaryo, ketua panitia mengatakan bahwa jalan sehat yang diselenggarakan pada kali ini, sesuai dengan amanat Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Jokowi pernah berpesan pada sebuah sambutannya, untuk membiasakan jalan kaki. Karena dengan jalan kaki bisa membuat kesehatan jantung, meningkatkan denyut jantung, meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh, dan memperkuat jantung. Itulah amanat beliau yang akan kita terapkan di masyarakat Perumahan Banten Metropolis Residens,” ungkapnya.

Lanjut Sunaryo, acara jalan sehat itu pun akan menjadi agenda rutinitas masyarakat  pada setiap sebulan sekali. “Karena kita ingin hidup sehat, dengan rutin berolahraga. Bahkan akan membiasakan berjalan kaki,” jelasnnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Politik, Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Puji Santoso menambahkan, pihaknya pun sangat berterimakasih kepada relawan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin yang telah ikut serta membantu keberlangsungan acara Jalan Sehat bersama antara masyarakat dan SPN.

“Kita menjadi bisa hidup sehat dengan berolahraga. Karena kita sehari-hari tidak pernah berolahraga, dan selalu bekerja. Makannya dengan adannya kegiatan ini, kita sangat berterimakasih,” katannya.

Seperti diketahui, informasi yang di dapat dari Panitia Jalan Sehat, bahwa peserta yang hadir tercatat 3 ribu orang. (Ink/Red)