Beranda Opini Tahun Baru di Tengah Pandemi

Tahun Baru di Tengah Pandemi

Ilustrasi - foto istimewa beritagar.id

Oleh: Miftahul Jannah, Mahasiswi Prodi Sekretari Fak. Ekonomi Universitas Pamulang

 

Sudah menjadi budaya bahwa setiap tahun baru pasti akan ada perayaan, entah itu dengan adanya pesta kembang api atau berkumpul bersama keluarga atau teman untuk menghabiskan waktu di pergantian tahun.

Tapi untuk tahun ini, mungkin akan sedikit berbeda, karena tahun ini seluruh negara sedang di hantui dengan adanya virus Covid-19 dan bermutasi menjadi SAR-CoV-2 yang penyebarannya lebih masif dan cepat.

Sehingga membuat orang takut untuk berkumpul dan melakukan perayaan tahun baru. Pemerintah ikut mengantisipasi dengan berbagai peraturan tentang dilarangnya melakukan perayaan pergantian tahun dan akan ada penjagaan ketat oleh tim kepolisian.

Perayaan tahun baru kali ini mungkin akan sedikit terasa membosankan, karena tidak semeriah dengan tahun sebelumnya, berkumpul ramai-ramai, bercanda, tertawa, sambil menunggu pesta perayaan pergantian tahun di mulai dengan kembang api yang indah.

Dengan adanya kembang api tersebut menandakan bahwa tahun, waktu, hari, sudah berganti menjadi tahun yang baru, kita memulai semuanya dengan yang baru agar menjadi lebih baik lagi. Tahun sebelumnya akan di jadikan kenangan dan pembelajaran untuk di tahun berikutnya.

Biasanya di tahun baru banyak tempat wisata yang ramai di kunjungi sampai wisatawan hingga membludak dan membuat kemacetan. Tapi, karena saat ini dunia sedang di serang virus Covid-19, jadi membuat kita semua tidak bisa kemana-mana agar penularan tidak semakin meluas dan bertambah.

Tapi tidak perlu khawatir masih banyak kegiatan yang seru yang bisa di lakukan di rumah Bersama keluarga sebagai perayaan tahun baru di tengah pandemi saat ini.

Contohnya dengan melakukan melakukan perayaan di dalam rumah bersama keluarga, makan bersama dan berdoa agar Covid-19 menghilang dari muka bumi. Atau bisa melakukan garden party dengan keluarga dengan tetap protokol kesehatan agar tetap aman.

Pilih stay cation di hotel atau villa bersama keluarga juga pastinya tapi pilih lokasi stay cation yang menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan saling bertukar kado pun tidak kalah seru karena dengan kegiatan tukar kado akan memberikan kesan dan kenangan tersendiri.

Jadi walaupun di tengah pandemi seperti saat ini, kita juga masih tetap bisa melakukan perayaan tahun baru bersama orang tersayang tapi tetap jaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

Tahun 2021 kita semua berharap agar vaksi sudah bisa disuntikkan kepada seluruh warga Indonesia. Tahun 2021 menjadi tahun harapan untuk kebangkitan segala aspek terutama aspek ekonomi dan kesehatan.

Kesehatan menjadi prioritas utama dan hal yang perlu kita sadari agar kita selalu menjaga kebersihan dengan menerapkan pola hidup sehat dan protokol kesehatan.

(***)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ