Beranda Advertorial Tahun 2022 Dishub Kabupaten Serang Akan Pasang 336 PJU di Tempat Rawan

Tahun 2022 Dishub Kabupaten Serang Akan Pasang 336 PJU di Tempat Rawan

Kepala Seksi (Kasi) PJU Dishub Kabupaten Serang, Zul Melaz Ardiansyah.

KABUPATEN SERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang akan memasang 336 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan prioritas wilayah rawan kecelakaan, kriminalitas dan pusat keramaian masyarakat.

Kepala Seksi (Kasi) PJU Dishub Kabupaten Serang, Zul Melaz Ardiansyah mengatakan, prioritas pemasangan PJU untuk situasi kawasan ramai kendaraan di jalan kewenangan desa dan Kabupaten Serang.

“Kaitan dengan pembangunan PJU tahun 2022 itu kita akan rencana pembangunan kurang lebih hampir 336 titik tersebar di beberapa desa yang ada di Kabupaten Serang. Nah ini masih dalam tahap perencanaan, mungkin setelah tahap perencanaan selesai baru kita coba akan lelangkan,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan raya Jakarta KM.4, Penancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (18/2/2022).

Ia menjelaslan pemasangan itu akan difokuskan di kawasan akses masuk daerah Puspemkab Serang dan Anyer. Hal itu dilakukan karena berdasarkan usulan dari masyarakat yang mengeluhkan di kawasan tersebut masih minim penerangan jalan dan juga banyak mengalami kecelakaan. Ia menyebutkan, pemasangan PJU pada tahun ini akan menelan anggaran sekitar Rp4,5 miliar. Saat ini, pihaknya masih memetakan titik-titik yang akan dipasangi lampu.

“Daerahnya masih kita coba tentukan berdasarkan proposal pengajuan-pengajuan, aspirasi dewan dan sesuai dengan kebutuhan penitikan yang ada di Kabupaten Serang nanti kita akan coba tentukan berapa lokasi kurang lebih di 44 lokasi dengan jumlah titik 336,” ujarnya.

Ia menambahkan pada tahun 2022 pihaknya menargetkan pemasangan PJU di wilayah kewenangan Pemkab Serang sekitar 450 titik. “Target per tahun kita 450 titik. Tahun kemarin kurang lebih hampir 700 titik dibangun. Karena mungkin anggaran kita tahun ini terbatas juga kan kita coba rencanakan kurang lebih hampir 336 titik. Tidak menutup kemungkinan nanti di anggaran perubahan ditambah atau lainnya,” ucapnya.

Ia berharap upaya ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan keamanan dan penerangan masyarakat dalam beraktivitas. Selain itu, hal ini dipercaya akan menurunkan angka kriminalitas serta memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan utamanya adalah keselamatan.

“Harapan saya kalau sudah terbangun PJU, masyarakat baik aparat desa artinya semua elemen yang ada di desa berperan aktif. Lampu PJU mati langsung telpon ke 081381081415 atau 0254 281123 biar langsung kita tangani. Yang kedua mungkin masih banyak desa-desa yang belum mengajukan, jangan segan untuk kirim atau mengajukan proposal ke sini,” ucapnya. (Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini