Beranda Peristiwa Tabung Gas 3 Kg di Kios Bakso Meledak di Tangerang, 20 Orang...

Tabung Gas 3 Kg di Kios Bakso Meledak di Tangerang, 20 Orang Luka-luka

Ilustrasi - foto istimewa BatamNews

TANGERANG – Peristiwa tabung gas 3 kilogram (kg) terjadi di Tangerang. Peristiwa terjadi di Kios Bakso Putra Manunggal Mas Dul, Kampung Tukang Kajang, RT 01/RW 21, Kampung Melayu Timur, Teluknaga, Tangerang, Banten, meledak. Peristiwa ini menyebabkan 20 orang terluka.

“Sebanyak 20 orang itu tidak pengunjung saja. Itu termasuk yang punya juga. Keluarga korban saja di situ hampir sekitar 13 orang. Selebihnya pengunjung,” kata Kapolsek Teluk Naga AKP Dedi Herdiana, Jumat (7/6/2019).

Menurut dia, kejadian ini berlangsung Kamis, 6 Juni 2019, pukul 15.30 WIB. Peristiwa bermula saat para korban dan saksi sedang makan bakso. Bau gas tiba-tiba tercium dari dapur belakang di samping tangga yang tidak ada pintunya.

Asap berwarna putih kemudian menyebar ke seluruh lantai. Beberapa saat kemudian ledakan terdengar dan api menyambar ke seluruh ruangan lantai bawah hingga mengakibatkan para korban terluka.

Setelah kejadian, sebanyak 18 orang korban luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Husada, Tangerang.  Dua korban lainnya dibawa Ke Rumah Sakit Bunda, Tangerang, guna mendapatkan pertolongan medis.

Dedi menyebut sebagian korban sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. “Kondisi korban yang di Rumah Sakit Mitra Husada tinggal tiga sekarang, yang di Rumah Sakit Bunda tinggal satu, yang dibawa ke Yarsi Jakarta ada dua,” ujar Dedi dilansir medcom.id.

Dedi mengatakan peristiwa ini dilaporkan ke Siaga Ops Polda Metro Jaya pukul 05.10 WIB tadi. Laporan teregistrasi dengan nomor LP: 08/Lapga/Vi/2019/Sek Tiga. “Dari laporan itu, kita sudah periksa sejumlah saksi. Ada pengunjung ada pemilik kios bakso itu,” imbuh Dedi.

Terkait kerugian, Dedi belum bisa memastikan jumlahnya. Meski demikian, ia meyakini pemilik kios tak mengalami kerugian yang cukup banyak.

“Kerugian belum bisa dihitung karena kan ini kebetulan juga yang menjadi pemilik itu juga korban. Kalau kerugian sih sebenarnya enggak terlalu banyak, karena kan hanya bakso. Kerugiannya hanya bakso. Kalau yang lainnya sih enggak. Bangunanya enggak ada yang hangus,” pungkas Dedi.

Polsek Teluknaga mengamankan barang bukti satu buah tabung gas elpiji 3 kg. Barang bukti itu diamankan untuk menyelidiki penyebab ledakan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini