Beranda Peristiwa Diguyur Hujan Deras, Jalan Poros Desa di Lebak Longsor

Diguyur Hujan Deras, Jalan Poros Desa di Lebak Longsor

Jalan poros desa yang berlokasi di Kampung Leuwicadas, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, longsor, Rabu (14/12/2022) malam.

LEBAK – Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Lebak Selatan, mengakibatkan Jalan poros desa yang berlokasi di Kampung Leuwicadas, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, longsor, Rabu (14/12/2022) malam.

Kepala Desa Pondok Panjang, Heru Purnomo membenarkan kejadian longsornya Jalan di Kampung Leuwicadas tersebut.

“Benar, Jalan lingkungan di Kampung Leuwicadas longsor akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, dan posisi jalan tersebut berlokasi di pinggir sungai,” kata Heru saat dihubungi, Kamis (15/12/2022).

Ia menjelaskan, jalan yang rusak akibat longsor tersebut sepanjang 80 meteran. Akibat longsor maka jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan maupun pejalan kaki.

“Sementara ini, kami membuat akses jalan sementara untuk warga, agar aktivitas warga tidak terganggu, khususnya untuk para pejalan kaki. Dan kedepan, perlunya perbaikan di bibir sungai dan pengerukan tanah yang terbawa oleh air,” ujarnya.

Ia berharap kepada Dinas PUPR untuk bisa membantu memperbaiki jalan yang longsor tersebut agar bisa cepat dilalui oleh warga sekitar.

“Untuk Pemerintah Desa sudah melakukan tindakan awal dengan membuat jalan alternatif agar warga bisa melintas jalan antar kampung tersebut,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini