Beranda Peristiwa Survei Perairan Banten, Kapal BPPT Tabrakan dengan Perahu Nelayan

Survei Perairan Banten, Kapal BPPT Tabrakan dengan Perahu Nelayan

Ilustrasi kapal tabrakan - foto istimewa kabarnusa.com

SERANG – Satu orang nelayan hilang dan dua lainnya berhasil dievakuasi setelah perahu congkreng yang mereka tumpangi terlibat kecelakaan dengan Kapal Baruna Jaya 1 milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Sabtu (2/11/2019).

Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman, melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Jakarta, I Made Oka Astawa menyebut saat ini proses evakuasi dua nelayan telah dilakukan anggotanya bersama Kansar Banten berkoordinasi dengan Polair dan HNSI.

“Informasi yang kami terima kapal Baruna Jaya sedang melakukan survei secara tiba – tiba kapal nelayan muncul dari lambung kiri haluan dan menabrak haluan. Kapal berusaha menghindar tapi karena jarak sudah dekat sehingga (tabrakan) tidak bisa dihindari,” kata Oka dilansir detik.com.

Oka menjelaskan proses evakuasi saat ini masih dilakukan, dua nelayan berhasil diselamatkan. “Berlanjut proses pencarian satu nelayan lagi,” lanjutnya.

Data yang diberikan Kansar Jakarta dua korban yang berhasil di evakuasi adalah :
1. Nama : Andi (L)
Usia. : 33 Tahun
Alamat. : Desa Pesisir Baru Cisolok Sukabumi

2. Nama : Nurdin (L)
Usia. : 40 tahun
Alamat. : Kampung Babakan Cisolok Sukabumi Selatan

“Untuk yang hilang bernama Amit (50) warga Kampung Babakan, Cisolok Kabupaten Sukabumi. Untuk dua nelayan yang kita evakuasi kondisi satu orang lemas dan satu lagi stabil,” tambah Oka.

Sebelumnya, Kapal Baruna Jaya 1 milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) terlibat tabrakan dengan kapal congkreng nelayan asal Palabuhanratu di perairan Banten pada Sabtu (2/11/2019) siang. Satu orang nelayan hilang akibat insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun, perahu congkreng nelayan diketahui bermuatan tiga orang nelayan berangkat melaut pada pagi tadi. Ketiganya berangkat dari Dermaga Cisolok dan mencari ikan hingga masuk ke wilayah perairan Banten.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini