Beranda Politik Suport Penanganan Covid-19, Gerindra Banten Sumbang 100 Kantong Jenazah

Suport Penanganan Covid-19, Gerindra Banten Sumbang 100 Kantong Jenazah

93
0
Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni (keempat kanan) dan Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti saat penyerahan bantuan.

SERANG – Pandemi Covid-19 di Banten semakin hari makin mengkhawatirkan. Hal itu membuat DPD Partai Gerindra Banten melaksanakan aksi peduli dengan menyumbangkan 100 kantung jenazah kepada Rumah Sakit Umum (RSU) Banten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, bantuan kantong jenazah itu dalam rangka dukungan nyata Partai Gerindra di Provinsi Banten kepada pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Dirinya menyebut, aksi sosial ini juga sudah dilakukan di masing-masing RSUD kabupaten/kota dengan melalui Satgas Lawan Covid-19.

“Yang sudah berjalan di tangsel, Kota Tangerang. Berikutnya Kabupaten Serang dan Kota Serang,” kata Andra di Kantor Dinkes Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (21/7/2021).

Lrbih lanjut, Andra mengaku, Gerindra Banten telah berkoordinasi untuk ikut serta dalam memasifkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten. Hal itu bagian dari upaya mencapai target vaksinasi di Banten yang mencapai 9,2 juta.

“Gerindra siap ikut serta bersama pemerintah dan komponen-komponen masyarakat lainnya dalam upaya penanggulangan Covid-19. Seluruh komponen bangsa harus bersatu padu,” katanya.

Sementara, Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti memberikan apresiasi kepada DPD Gerindra Banten dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Banten.

“Dengan adanya bantuan Partai Gerindra terhadap kantong jenazah kepada beberapa rumah sakit yang ada di Provinsi Banten dapat membantu penanganan Covid-19,” kata Ati.

“Karena kita gak tau kapan pasien itu meninggal, melihat kondisi pelonjakan kasus ini yang menyebabkan kasus kematian pun angkanya mulai meningkat,” sambungnya.

Diungkapkan Ati, bagi yang menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan meninggal dunia, kerap kali dalam hal pengurusan kremasi jenazah Covid-19 meminta bantuan kepada pihak rumah sakit.

Di masa PPKM Darurat ini kata dia, perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat atau organisasi untuk sama-sama saling membantu, guna memutus penyebaran wabah Covid-19.

“Saya berterimaksih atas nama Pemerintah Provinsi Banten atas peran serta aktif dari Partai Gerindra dalam memberikan bantuannya,” ujarnya.

Sementara terkait percepatan vaksinasi menurut Ati, penting sekali melibatkan seluruh elemen. Sehingga ia menyambut baik rencananya Partai Gerindra yang akan ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten. (Mir/Red)