Beranda Politik Gerindra Pastikan Nasrul Ulum Merupakan Kadernya

Gerindra Pastikan Nasrul Ulum Merupakan Kadernya

949
0
Sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni.

 

SERANG – DPD Gerindra Banten memastikan bakal calon (bacalon) Bupati Serang, Nasrul Ulum sudah menjadi bagian dari partai besutan Prabowo Subianto.

Sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni membenarkan jika Nasrul Ulum sudah menjadi kader Gerindra.

“Nasrul dengan sendirinya waktu ada proses pembjcaraan, disampaikan siap bergabung menjadi bagian kader partai Gerindra. Dan itu juga sudah disampaikan ketua kami (Desmond J Mahesa) dan juga pada saat wawancara (partai),” kata Andra, Sabtu (20/6/2020).

Saat disinggung terkait rekomendasi untuk pasangan bacalon Bupati dan Wakil Bupati Serang pada Pilkada Serentak Kabupaten Serang 2020, Nasrul Ulum-Eki Baihaki, Andra menjelaskan, dua nama tersebut merupakan hasil dari proses penjaringan yang dilakukan Gerindra beberapa waktu lalu.

“Kami membuka penjaringan baik dari kader internal dan eksternal yang ingin mengabdikan, membhaktikan dirinya ubtuk kemajuan Kabupaten Serang. Dan dua nama tersebut merupakan hasil dari proses penjaringan,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang, Fahmi Hakim menegaskan, pihaknya sudah mendengar informasi jika Nasrul Ulum pada saat ikut penjaringan juga sudah membuat kartu tanda anggota (KTA) Gerindra.

“Maka dengan itu, sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai dan PO-07, sebagai kerua (DPD) mekanismenya sedang berjalan. Dan secara otomatis yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri sebagai kader Golkar,” tegas Fahmi.

Seperti diketahui, Nasrul Ulum saat ini duduk sebagai anggota DPRD Banten dari Fraksi Golkar. Dengan masuknya Nasrul akhirnya menggugurkan keanggotaannya sebagai kader berlogo pohon beringin tersebut. (Tra/Mir/Red)