Beranda Politik Sukses Perbaiki Infrastruktur, Srikandi Banten Ingin Rano Karno Kembali Pimpin Banten

Sukses Perbaiki Infrastruktur, Srikandi Banten Ingin Rano Karno Kembali Pimpin Banten

Srikandi Banten dukung Rano Karno kembali maju di Pilgub Banten 2024.

SERANG – Lembaga Sosial Perempuan Srikandi Banten menyatakan dukungannya secara terbuka kepada Rano Karno untuk maju pada Pilkada Banten 2024. Hal tersebut diungkapkan Ketua Srikandi Banten Nia Purnama Sari, Rabu (24/4/2024).

Nia Purnama Sari diketahui merupakan calon legislatif (caleg) DPRD Banten terpilih hasil Pemilu 2024. Masuknya Nia di DPRD Banten mengembalikan kursi PDIP yang sempat hilang pada Pemilu 2019 lalu.

Dikatakan Nia, Srikandi Banten yang terdiri dari para perempuan Banten dari berbagai kalangan seperti influencer, pegawai swasta, pengusaha, dan mahasiswi, tegas mendukung Rano Karno. Salah satu alasannya, pemeran Si Doel itu dinilai sukses memperbaiki infrastruktur di Banten.

“Pembangunan jalan di era Rano Karno banyak dirasakan oleh masyarakat, salah satunya berbagai ruas jalan di Banten selatan, yang sebelumnya rusak parah dan akhirnya selesai di era Rano Karno,” kata Nia.

Di sisi lain, lanjut Nia, di era kepemimpinan Rano Karno banyak programnya yang berpihak terhadap perempuan dan anak anak. Indeks Kebahagian dan Indeks Pembangunan Manusia warga Banten juga tinggi saat Rano Karno menjabat sebagai Gubernur Banten.

“Program-program Rano Karno pada saat memimpin dulu terbukti sukses. Di zaman Rano Karno, tol Serang-Panimbang berhasil diperjuangkan. Tak hanya itu, cuma di era Rano Karno juga Banten sukses menyabet Juara Umum MTQ tingkat nasional,” ujarnya.

Menurut Nia, capaian program-program yang dinilai pro rakyat, menjadi keyakinan Srikandi Banten mendukung Rano Karno maju di Pilgub Banten pada 2024.

“Kami Srikandi Banten meyakini Rano Karno terbaik dalam memimpin Banten. Kami mendengar warga Jakarta juga ingin Rano Karno memimpin di sana. Daripada ke Jakarta, Rano Karno lebih dibutuhkan di Banten,”ujarnya.

Caleg DPRD Banten dengan raihan suara tertinggi di Dapil Kota Serang itu juga mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi delapan kabupaten/kota di Banten untuk persiapan deklarasi dukungan untuk Rano Karno.

“Dalam waktu dekat kita akan lakukan konsolidasi di delapan kabupaten/kota di Banten, untuk persiapan deklarasi,” ujarnya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini