Beranda Politik Cegah Penyebaran Corona, DPC Demokrat Tangsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Corona, DPC Demokrat Tangsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pengurus DPC Partai Demokrat Tangsel. (Ihya/bantennews)

 

TANGSEL – Dalam mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) yang semakin massif di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tangsel membagikan alat dan cairan disinfektan kepada tujuh pimpinan anak cabang (PAC).

DPC Demokrat menginstruksikan kepad PAC agar segera melakukan penyemprotan di setiap wilayah masing-masing.

“Langkah ini dilakukan agar seluruh jajaran PAC Demokrat Tangsel turut serta memerangi virus Corona,” ujar Ketua DPC Demokrat Tangsel Gacho Sunarso, Kamis (2/4/2020).

Menurut Gacho, penyemprotan ini adalah sebagai langkah konfirmasi Demokrat untuk memerangi corona. Sementara penyemprotan nanti akan dilakukan di ruang-ruang publik dan permukiman warga.

“Yang pertama tentunya warga harus tetap waspada dan mengikuti aturan pemerintah. Saya harap warga juga dapat melakukan social distancing dan berdiam di rumah agar tidak tertular atau menjadi media penularan virus Corona,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris DPC Demokrat Tangsel Wawan Syakir Darmawan mengungkapkan, selain melakukan penyemprotan, Demokrat juga memberikan sosialisasi tentang bahaya corona kepada warga.

“Kami juga memberikan sosialisasi kepada warga mengenai bagaimana cara mengantisipasi penyebaran virus corona. Kami memberi himbauan agar warga dapat menjaga jarak (social distancing), melakukan cuci tangan dengan benar, hingga menerapkan hidup bersih dan sehat dilingkungannya masing-masing,” terang Wawan.

“Yang menerima alat dan cairan diainfektan itu adalah dari DPC Demokrat, antara lain PAC Ciputat, Serpong, Serpong Utara, Ciputat Timur, Pondok Aren, Setu dan Pamulang,” tandasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini