Beranda Sosial SRC Bantu Korban Banjir di Kota Serang

SRC Bantu Korban Banjir di Kota Serang

Tim Sampurna Retail Comunity (SRC) perwakilan dari Lebak, Serang dan Cilegon berkolaborasi dengan komunitas Tangan di Atas (TDA) memberikan bantuan sembako kepada para korban banjir - foto istimewa

SERANG – Tim Sampurna Retail Community (SRC) perwakilan dari Lebak, Serang dan Cilegon berkolaborasi dengan komunitas Tangan di Atas (TDA) memberikan bantuan sembako kepada para korban banjir di Kampung BTN Cengkok di Jalan Sawah Luhur Padak Kali Cengkok no 7 Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jumat (11/3/2022).

Hajali (60) seorang warga Kampung BTN Cengkok, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang mengaku senang dengan adanya bantuan sembako dari paguyuban SRC.

Di BTN Cengkok terdapat 75 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir. Kata Hajali, ketinggian banjir mencapai 1 meter. Hajali adalah pemilik empang bandeng. Saat banjir, 5.000 ekor bibit ikan bandeng tersapu banjir. Dia merugi Rp1 juta.

“Saya punya empang bandeng, pas banjir kesapu 5000 ekor baru dibeli Rp1 juta,” ujarnya ditemui di lokasi.

Dia mengaku belum ada bantuan bibit ikan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Sebelumnya, kata Hajali, warga menerima bantuan sembako alakadarnya dari para relawan dan pemerintah.

“Kekurangan mah masih banyak, tapi alhamdulillah sedikit buat makan mah ada,” ucapnya.

Saat diberi bantuan dari paguyuban SRC dan TDA, Hajali dan warga sekitar bahagia menerima bantuan itu. “Seneng ada bantuan, membantu kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Ketua SRC Serang-Cilegon, Endih mengatakan dia bersama anggota dari berbagai daerah di Banten salurkan bantuan itu pada masyarakat. Bantuan diperoleh dari hasil patungan bersama para anggota.

“Kami memberikan 85 paket sembako terdiri dari mie, susu, kopi, teh, beras dan lainnya untuk warga terdampak banjir,” ucapnya.

Sampai saat ini ada 4 titik penyaluran sembako, dua di antaranya yaitu di Kasemen dan Kaujon.
Dia berharap, semoga bantuan itu membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kami patungan dari paguyuban dan kolaborasi dengan TDA,” ucapnya.

Endih bersyukur bisa turut andil dalam penyaluran itu. “Semoga kejadian banjir ini tidak ada lagi dan cepat diatasi oleh pemerintah,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini