Beranda Peristiwa Sopir Pikap Pupuk Tewas Usai Mobil Terjun ke Sawah di Pandeglang

Sopir Pikap Pupuk Tewas Usai Mobil Terjun ke Sawah di Pandeglang

Warga sedang membantu mengevakuasi jasad korban. Sumber foto : dokumen warga

PANDEGLANG – Seorang sopir pengangkut pupuk kandang harus meregang nyawa usia mobil yang ia kendarai terjun ke sawah. Nahas, mobil yang ia kendarai menimpanya hingga korban meninggal di tempat.

Diketahui korban bernama Ahmad Sidik (28) Warga Kampung Dusun, Desa Astomulyo, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah. Saat ini, jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Berkah Pandeglang.

Peristiwa nahas tersebut terjadi di jalan perkampungan Koroncong tepatnya di Kampung Capar Leles, Desa Koroncong, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang sekitar pukul 11.45 WIB.

Warga sekitar, Didi Septiadi menuturkan, awalnya mobil grandmax dengan nomor polisi BE 9313 GS yang dikendarai korban sedang mengangkut pupuk kandang dari peternakan ayam tidak jauh dari lokasi kejadian.

Diduga saat melintasi jalur menanjak mobil yang berisi pupuk kandang tidak kuat hingga mundur dan masuk ke pesawahan warga.

“Kayanya kelebihan muatan terus enggak kuat nanjak makanya mundur dan jatuh ke sawah. Itu kayanya korban mau menyelamatkan diri karena pintu mobilnya udah kebuka tapi korban ketimpa mobil jadi meninggal di tempat,” jelas Didi kepada BantenNews.co.id, Sabtu (21/8/2021).

Didi melanjutkan, pada saat kejadian sang kondektur masih dalam keadaan tersadar dan langsung meminta pertolongan pada karyawan peternakan untuk menyelamatkan korban.

“Kondekturnya masih sadar terus lari ke kandang minta bantuan, baru dari situ warga datang buat membantu tapi korban sudah meninggal. Kondekturnya juga pas udah minta bantuan langsung pingsan dan dibawa ke puskesmas, pas udah sadar kesitu lagi nangis terus,” ungkapnya.

Menurut Didi, korban dan kondektur bukan satu atau dua kali mengambil pupuk dari kandang tersebut untuk dibawa ke Lampung. Akan tetapi entah kenapa mobilnya bisa mundur kembali.

“Udah sering ngambil (pupuk kandang) kesitu karena tiap dia ngirim barang ke pasar induk pulangnya pasti kesitu beli kotoran ayam buat dibawa ke Lampung. Tadi sudah ada polisi kesini katanya korban di bawa ke RSUD Berkah Pandeglang,” ucapnya.

Di konfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jeanny Viadiniati membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya.

“Masih dalam penyelidikan, terakhir diduga laka tunggal,” singkatnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini