Beranda Pemerintahan Contek Yogyakarta, Helldy Berencana Buat Car Free Night di Cilegon

Contek Yogyakarta, Helldy Berencana Buat Car Free Night di Cilegon

Walikota Cilegon, Helldy Agustian (tengah) bersama Sekda Cilegon, Maman Mauludin (kiri) dan Asda II, Tb Dzikri Maulanawardhana - foto istimewa

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengaku mempunyai ide untuk mengadakan Car Free Night. Itu guna mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Wacana Car Free Night itu mulai dari kawasan Pemkot Cilegon mulai dari Landmark hingga Alun-alun Kota Cilegon.

Inspirasi Helldy itu didapat dari hasil kunjungannya ke daerah Yogyakarta. Dimana di Kota Gudek terdapat agenda bebas kendaraan pada hari tertentu.

Namun demikian terkait wacana Car Free Night itu pihaknya bakal mengkaji supaya pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar.

“Suasana Malam Jum’at di Jln. Malioboro Yogyakarta mulai pukul 18.00-21.00 bebas kendaraan. Terpikirkan sebuah ide, jika kawasan Pemkot mulai dari Landmark hingga Alun-alun Kota Cilegon dibuat seperti ini untuk supporting juga untuk teman-teman pelaku UMKM. Kedepan akan kita kaji untuk Car Free Night,” tulis Helldy pada media sosialnya, Jumat (15/10/2021).

Helldy juga mengajukan pertanyaan kepada para netizen terkait wacana Car Free Night tersebut.

“Bagaimana menurut teman-teman netizen?,” ucap Helldy seraya mengajukan saran.

Netizen pun kemudian meresponnya dengan berbagai ragam komentar.

“Saya sangat mengapresiasi ide nya pak, akan tetapi saya kira sulit pak, mengingat akses jln kota cilegon satu jalur, bila dialihkan arah lalu lintas nya akan berpotensi menambah kemacetan karena kota cilegon daerah industri dan pintu gerbang jalur penyebrangan antara jawa dan pulau sumatera. Kecuali ada potensi alternatif jln lain yg didukung dgn sarana dan prasaranya mungkin bisa pak,” tulis akun bernama Johan Wahyudi.

“Betul pak,,, ide bagus, sangat setuju, jajanan malam. Yang penting buang sampah pada tempatnya. Supaya paginya bersih kembali,” kata akun Nopi Abdullah Umar.

“Harus tuh pak, klo bs jgn sampe clgn yg notabennya bnyk karyawan lbh nyaman belanjanya d luar clgn. Kuen mah padane ngeruk duite doank ning clgn” ujar akun Abimanyu.

(Man/Red)