Beranda Pemerintahan So Sweet, Polres Beri Kejutan Kue HUT TNI 73 ke Kodim 0623...

So Sweet, Polres Beri Kejutan Kue HUT TNI 73 ke Kodim 0623 Cilegon

Waka Polres Cilegon, Kompol Fredya Triharbakti memberikan Kue HUT TNI ke-73 ke Dandim 0623 Letkol ARM Rico Ricardo Sirait. (Foto: usman/bantennews.co.id)

CILEGON – Kodim 0623 mendapatkan kejutan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 dari jajaran Polres Cilegon. Jajaran Polres Cilegon yang dipimpin Waka Polres Cilegon, Kompol Fredya Triharbakti membawa kue ulang tahun yang diserahkan ke Dandim 0623 Letkol ARM, Rico Ricardo Sirait. Kehangatan antara Polri dan TNI pun sangat terasa.

Waka Polres Cilegon, Kompol Fredya Triharbakti mengatakan bahwa pihaknya sengaja memberikan kejutan kue ulang tahun ke Kodim 0623 Cilegon.

“Ya kami datang ke sini untuk memberikan surprise untuk HUT TNI ke 73 ke Kodim 0623, tujuannya memberi selamat. Semoga TNI semakin sukses, semakin jaya dan dicintai masyarakat dan semakin sinergi antara TNI dan Polri demi kedaulatan NKRI, khususnya di Cilegon,” ujarnya ditemui di sela kegiatan, Jumat (5/10/2018).

Dikatakan bahwa, selama ini banyak kegiatan yang dilaksanakan TNI Polri di Kota Cilegon seperti cipta kondisi, bakti sosial dan kegiatan operasi kewilayahan.

“Kami selalu melibatkan TNI. Apalagi menjelang Pemilu 2019 koordinasi kita semakin ditingkatkan,” terangnya.

Dandim 0623 Letkol ARM, Rico Ricardo Sirait mengaku tak menyangka mendapatkan kejutan dari Polres Cilegon.

“Ini adalah minggu ketiga saya di Kodim Cilegon. Saya sangat senang sekali hubungan TNI dan Polri sangat harmonis. Ini adalah rangkaian kegiatan yang tidak terduga. Karena saya baru pulang dari peringatan HUT TNI 73 di Serang, saya ditelpon bahwa akan ada kunjungan dari Polres Cilegon, ternyata ada kejutan seperti ini. Saya tidak menduga. Ini menunjukkan bahwa kerja kita bersama sangat baik sekali,” ujarnya.

Dikatakan bahwa, dengan kompaknya TNI dan Polri menunjukkan bahwa memiliki tujuan bersama membuat masyarakat Cilegon kondusif dan aman.

“Komitmen kita bersama supaya masyarakat Cilegon tertib baik masyarakatnya maupun pemerintahnya,” katanya.

Sementara, pada Pemilu 2019 pihaknya sudah mendapatkan mandat khusus dari Mabes TNI. “Dalam pengamanan Pemilu 2019 kita sudah punya perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto maupun Kasad Angkatan Darat bahwa kita harus membantu tugas Polri maupun Pemda dalam menyukseskan Pemilu 2019. Itu adalah tugas pokok yang kita pegang menjelang Pemilu 2019,” terangnya.

“Di hari HUT TNI 73 ini mengangkat tema Profesional TNI untuk Rakyat, kalau dijabarkan ini sangat luar biasa ya. Bahwa kita itu tentara yang profesional, tentara rakyat juga,” sambungnya. (Man/Red)