Beranda Sosial SML Salurkan Bantuan Ratusan APD ke Pemkab Tangerang 

SML Salurkan Bantuan Ratusan APD ke Pemkab Tangerang 

Kepala CSR BSD Sinar Mas Land Maria Chatarina Octaviana (kanan), menyerahkan bantuan peralatan pencegahan Covid-19 ini kepada Sekda Pemkab Tangerang, Senin (28/9) lalu.  (Dokumentasi SML)

TANGERANG – Sinar Mas Land (SML) terus mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menyalurkan berbagai bentuk donasi oleh perusahaan ke berbagai wilayah

Beberapa di antaranya yakni penyaluran kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, baik secara langsung maupun melalui pemerintah daerah setempat.

Kepala CSR BSD SML Maria Chatarina Octaviana mengatakan, setelah bantuan 2.000 bahan pangan dan 6.000 rapid test kit (RTK) yang baru saja disalurkan pada Jumat (25/9/2020) lalu, SML melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD) kembali memberikan berbagai bantuan berupa peralatan pencegahan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Peralatan tersebut berupa 400 set alat pelindung diri (APD), 200 unit face shields, 200 liter hand sanitizer dan 1.000 liter disinfektan,” katanya kepada awak media, Selasa (29/9/2020).

Perwakilan SML menyerahkan bantuan peralatan pencegahan Covid-19 secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, pada Senin (28/9/2020) di Kantor Pemkab Tangerang. Bantuan peralatan ini selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap bantuan peralatan medis pencegahan Covid-19 ini dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi meluasnya penyebaran Covid-19 di masyarakat, mengingat penyebarannya kini sudah menyasar klaster keluarga,” ungkapnya.

Sekda Pemkab Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan, Pemkab Tangerang berterima kasih kepada seluruh pihak ketiga yang telah membantu pelayanan kesehatan, khususnya SML yang terus menerus memberi bantuan.

“Pemda juga mengapresiasi badan usaha di wilayah Kabupaten Tangerang yang turut berbagi rasa, peduli, dan membantu masyarakat melalui pemerintah daerah dengan kegiatan-kegiatan corporate social responsibility (CSR). Bantuan akan digunakan untuk kepentingan kesehatan masyarakat, khususnya petugas medis RSUD maupun lokasi pelayanan kesehatan lain dalam penanganan kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutur pria yang akrab disapa Rudi Maesyal tersebut.

Sebelumnya, perusahaan menyalurkan sejumlah bantuan peralatan pencegahan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test Kit pada awal April lalu.

Bantuan tersebut disusul dengan bantuan alat kebersihan berupa hand sanitizer, disinfektan hingga face shields kepada tiga puskesmas rujukan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, yakni di Cisauk, Suradita dan Pagedangan pada awal Mei lalu.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini