Beranda Sosial dan Budaya Siti Nur Azizah Bagikan 10 Ribu Masker ke RS Husada Gaplek

Siti Nur Azizah Bagikan 10 Ribu Masker ke RS Husada Gaplek

801
0
Siti Nur Azizah Bagikan 10 Ribu Masker ke RS Husada Gaplek

TANGSEL – Alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis amat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut rupanya mengetuk hati bakal calon walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah.

Putri wapres Maruf Amin ini pun langsung berinisiatif membeli perlengkapan medis tersebut, salah satunya masker. Tak tanggung-tanggung sebanyak 10 ribu masker dibagikan di sejumlah rumah sakit, Senin (27/4/2020).

Salah satu RS yang dibagikan masker adalah Husada Gaplek. Pemberian masker pun mendapat sambutan pihak rumah sakit lantaran alat tersebut amat dibutuhkan tenaga medis.

Azizah mengatakan, dengan memberikan masker, minimal dapat meringankan tugas tenaga medis. Apalagi alat ini amat dibutuhkan oleh petugas. Ia pun berharap masker tersebut bisa digunakan dengan baik oleh tenaga medis.

“Saya kira di saat pandemi ini gotong royong harus ditumbuhkan. Kita bisa saling membantu. Kebetulan saya bisa menyumbangkan masker. Semoga bisa berguna,” ujar Nur Azizah.

Ia menjelaskan, wabah corona yang semakin menyebar ini harusnya dijadikan momentum untuk saling membantu, saling tenggang rasa, dan saling peduli terhadap sesama.

Apalagi penyebarannya sudah merata di tanah air. Jika antar anak bangsa tidak saling gotong royong, upaya memutus penyebarannya akan semakin berat.

Namun, lanjut dia, jika kita saling membantu, tolong menolong, tentunya akan meringankan. Apalagi petugas medis merupakan garda terdepan dalam pemberantasan virus Corona. Jika mereka tidak dibekali APD yang mumpuni, tentunya akan menyulitkan memberantas virus ini.

“Saat ini petugas medis paling berat pekerjaannya karena mereka yang menjadi tumpuan memutus mata rantai virus ini. Tentunya harus kita support. Apa yang bisa dilakukan, selain mengikuti anjuran pemerintah, jika kita bisa memberikan bantuan, ya harus dilakukan. Kebetulan saya bisa memberi 10 ribu masker,” tandasnya.

(Ihy/Red)