Beranda Sosial dan Budaya Sinar Mas Bantu Sarana dan Prasarana ke Madrasah di Tangerang

Sinar Mas Bantu Sarana dan Prasarana ke Madrasah di Tangerang

Sinar Mas Beri Bantuan Sarana dan Prasarana ke Sejumlah Madrasah

TANGSEL – Sinar Mas Land menyalurkan bantuan sarana sekolah berupa sarana Unit Kesehatan Sekolah (UKS), sanitasi, peralatan kebersihan, peralatan komposter dan penghijauan kepada 16 sekolah dan madrasah di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama satu pekan mulai dari 20-24 September 2021.

Tahun ini perusahaan memberikan bantuan kepada sekolah dan madrasah di Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam binaan Program Sekolah Berhati (berkarakter, sehat, hijau, dan inovatif) dari CSR BSD City.

Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana SP menjelaskan, di wilayah Kota Tangsel, bantuan ini disalurkan ke enam sekolah yakni MI Al-Khairiyah, MI Takhdzibul Athfal, SMPN 20, MTs/SMK An-Nashihin, MI Mathlaul Anwar, dan MI Nurul Falah Muncul.

“Sedangkan di wilayah Kabupaten Tangerang, bantuan tersebut disalurkan untuk sepuluh sekolah yaitu SDN Cicayur, SMKI Insan Mulia, SMPI/MA Nurul Falah Pagedangan, MA Yapin Cihuni, MI Yabika, SDN Saga 6, SMPI Nurul Fitri, SDN Cikupa 3, SDN Panongan 3, dan SDN Serdangkulon 3,” ujar Maria, Rabu (22/9/2021).

Kata Maria, bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah dan madrasah yang telah menerapkan serta mengimplementasikan Program Sekolah Berhati.

“Kegiatan penyerahan bantuan sejalan dengan visi Sinar Mas Land untuk merangkul dan membantu komunitas dalam hal ini masyarakat yang membutuhkan bantuan fasilitas sarana dan prasarana. Bantuan tersebut merupakan langkah konkret dan peran aktif perusahaan dalam meningkatkan mutu pendidikan di kawasan BSD City dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sekolah Berhati merupakan bagian dari Program Bina Sekolah yang diselenggarakan oleh CSR BSD City di Bidang Pendidikan sejak Maret 2021. Kegiatan tersebut mengusung nilai-nilai berkarakter, sehat, hijau, dan inovatif.

(Ihy/Red)