Beranda Pemerintahan Silaturahmi ke Pandeglang Mahfud MD Borong Emping Menes

Silaturahmi ke Pandeglang Mahfud MD Borong Emping Menes

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD saat mencoba belajar membuat emping Menes.

PANDEGLANG – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolkam), Mahfud MD memborong salah satu makanan khas Kabupaten Pandeglang yakni emping Menes yang diproduksi oleh UMKM Desa Purwaraja usai menghadiri acara Halaqah Kebangsaan bersama ulama se-Banten di Pondok Pesantren (Ponpes) Malnu yang berada di Kampung Cileutik, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Jumat (1/12/2023).

Pantauan di lokasi, setelah memberikan materi wawasan kebangsaan pada ratusan ulama sang menteri menyempatkan diri menengok salah satu rumah produksi emping yang ada di Desa Purwaraja. Di lokasi itu, Mahfud MD juga mencoba belajar membuat emping dengan dimentori oleh ibu-ibu pengrajin.

Usai belajar membuat emping, dirinya juga sempat bertanya pada para pengrajin apakah boleh membeli emping yang mereka hasilkan. Usai mendapatkan izin, Menkopolhukam langsung membeli 2 plastik besar emping untuk menjadi oleh-oleh dibawa pulang ke Jakarta.

Seorang pengrajin emping, Ani mengaku sangat bahagia tempat usahanya didatangi oleh sang menteri dan kini mencalonkan diri juga sebagai wakil presiden.

“Senang dengan kedatangan bapak (Mahfud MD), saya merasa terharu sekali dengan kedatangan bapak karena nge-fans banget. Mudah-mudahan dikasih sehat dan sabar, kalau jadi cawapres jadi yang amanah dan adil,” katanya.

Sementara itu, Menkopolhukam, Mahfud MD mengaku sangat bersyukur masih ada kegiatan ekonomi yang produktif di kalangan bawah yang bisa menambah penghasilan masyarakatnya.

“Tadi liat UMKM kegiatan emping. Alhamdulilah masih ada kegiatan-kegiatan ekonomi dari masyarakat di tingkat bawah, membuat emping dimana 1 orang mampu menghasilkan 3 kilogram emping yang tentu sangat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari,” terangnya.

Ia juga mengaku saat ini pemerintah pastinya akan membuat program khusus untuk lebih meningkatkan perekonomian masyarakat sebagai bentuk pemerataan.

“Pasti ada (program khusus) karena itu bagian program penting di bidang pemerataan. Ekonomi kita itu kan 2 yang pertama itu pertumbuhan investasi dan lalu pemerataan itu pengucuran dana ke tingkat bawah untuk meningkatkan UMKM,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini