Beranda Gaya Hidup Sikap yang Perlu Kamu Miliki untuk Hadapi Rasa Patah Hati

Sikap yang Perlu Kamu Miliki untuk Hadapi Rasa Patah Hati

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Patah hati adalah hal yang paling sulit dihadapi bagi sebagian orang. Berikut kita akan bahas tentang sikap – sikap yang harus kamu miliki untuk menghadapi patah hati supaya kamu bisa bangkit dan menikmati hidup kembali.

1. Tidak memungkiri perasaan

Saat patah hati, kamu tidak perlu memungkiri perasaan sedih untuk terlihat baik – baik saja. Akui saja bahwa kamu sedih, menangislah jika kamu merasa itu terlalu berat kamu tanggung. Memungkiri kesedihan hanya akan membuat kamu menangis dalam hati dan memupuk kebencian yang sebenarnya tidak perlu kamu lakukan. Bila tidak kamu keluarkan, kesedihan itu akan terus tersimpan dan membayangi kemana kamu pergi.

2. Hargai dan cintai dirimu

Jangan biarkan patah hati membuatmu kejam pada diri sendiri dan menyalahkan dirimu terus menerus. Ketika kamu merasa orang lain menyakitimu, kamu harus selamatkan dirimu dengan mencintai dirimu sebanyak mungkin dan menghargai dirimu lebih lagi. Kamu harus percaya bahwa dirimu berharga, setidaknya untuk diri sendiri.

4. Berdamai dengan keadaan

Kamu harus menerima bahwa inilah jalan terbaik untuk hidup kalian berdua. Perlahan-lahan kamu harus menerima dan memaafkan kejadian tersebut karena bisa jadi peristiwa ini adalah cara Tuhan untuk mempertemukanmu dengan jodoh yang benar-benar cocok denganmu. Jadikan semua ini pelajaran untuk menjalani hari – hari berikutnya.

5. Berpikiran optimis

Berpikiran optimis memang berat ketika kamu patah hati. Perasaan sedih mengiringmu untuk berpikir pesimis akan masa depan. Tapi jangan lupa bahwa kamu punya banyak kelebihan untuk membuat masa depan menjadi cerah. Optimis sangat diperlukan untuk kamu bisa melewati kesedihan itu.

6. Tingkatkan kualitas diri

Lakukan sesuatu yang mampu meningkatkan kualitas diri. Dari segi penampilan, pengetahuan, pandangan serta karakter yang dapat meningkatkan kualitas dirimu. Dengan begitu, kamu akan lebih menghargai dirimu dan membangun karakter baru bagi orang lain. Tentunya semakin bertambah positif.

7. Dari pada membenci, lebih baik berprestasi

Kebencian bukanlah hal yang tepat untuk melampiaskan kesedihan, kekecewaan dan kemarahan. Kebencian justru memaksa otakmu untuk berpikir tentang nya terus – menerus. Nah, saat patah hati kamu harus mengedepankan prestasi sehingga kamu tidak sempat untuk membenci orang lain.

Kamu lebih baik berkarya, belajar serta mencetak prestasi – prestasi yang patut kamu banggakan. Kamu harus balas kesakitan itu dengan cara yang berkelas dan tidak merugikan orang lain. Dengan begitu, kamu akan terlihat lebih menarik dan semoga mendapat jodoh yang lebih baik.

Nah itu dia sikap yang harus kamu miliki untuk menghadapi patah hati, jangan berlarut – larut dalam kesedihan. Kamu harus lihat masa depan yang masih menunggu kamu di depan sana. (Red)

Sumber : IDN Times